Peduli Warga Ditengah Corona, Kades Pekan Tebih Bagi-Bagi Sembako

61

PEKANTEBIH – Peduli terhadap masyarakat nya ditengah wabah Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Pekan Tebih, Kabupaten Rohul, Riau bagi-bagi paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Jum’at (10/04/2020).

Kepala Desa Pekan Tebih, Asri Poti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat dan Daerah untuk memutus mata rantai penularan Virus corona (covid -19) yakni dengan berdiam diri di rumah.

” Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat ditengah wabah Corona ini, semoga bermanfaat,” jelas Asri Poti.

Kades yang dikenal ramah ini juga mengatakan selalu menghimbau Kadus, RW, RT agar selalu mensosialisasikan cara memutus mata rantai penularan covid-19, yakni dengan tidak melakukan mudik, keluar rumah menggunakan masker.

” Meningkatkan kewaspadaan dan hindari membuat kerumunan orang banyak dengan mengatur jarak duduk dengan orang lain,” tambah Asri

Asri Poti juga mengingatkan warganya untuk membudayakan hidup bersih dengan mencuci tangan setelah bepergian keluar rumah, dan jika ada masyarakat yang baru pulang dari luar daerah hendaklah memeriksakan diri dulu di puskesmas atau posko yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Sedangkan Uwok Jahro yang merupakan warga Desa Pekan Tebih yang menerima langsung bantuna kepala Desa, merasa terbantu dan berterima kasih kepada Asri Poti.

” Terima kasih atas bantuan yang di berikan dari bapak kepala Desa, semoga bantuan yang di berikan dapat membantu kebutuhan kami nantinya,”Imbuhnya