Prihatin, Hamulian Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat Rohul

388
Bakal Calon Bupati Rohul, H Hamulian menyerahkan paket sembako ke salah satu warga di kediamannya
Bakal Calon Bupati Rohul, H Hamulian menyerahkan paket sembako ke salah satu warga di kediamannya

PASIRPENGARAIAN – Dampak wabah virus corona atau Covid-19 itu memberi efek negatif terhadap ekonomi masyarakat. Terutama bagi masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah. Kondisi ini mengundang empati banyak pihak.

Salah seorang Bakal Calon Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Hamulian telah mempersiapkan ribuan paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang saat ini sangat membutuhkan kebutuhan pokok di tengah Pandemi Covid-19 itu.

Penyerahan ribuan paket sembako yang telah disiapkan Hamulian dilakukan secara door to door secara bergantian. Jumat (10/4/2020) sore, Hamulian telah membagi ratusan paket sembako bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Bangun Purba.

“Hari ini kita telah menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang ada di Langgar Payung, Kecamatan Bangun Purba. Semalam kita sudah menyalurkan paket sembako di Kecamatan Ujungbatu,” tutur Hamulian di Kediaman.

Hamulian mengaku pembagian ribuan sembako ini semata-mata untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah virus corona atau Covid-19 ini.

“Ini murni gerakan kami untuk membantu saudara-saudara kami (masyarakat) di tengah Pandemi Covid-19 ini. Kita tahu, di tengah Pandemi Covid-19 ini tentunya penghasilan masyarakat sangat minim. Melihat kondisi tersebut kita sisihkan sebagian dari harta kita untuk masyarakat di Rohul ini,” jelasnya.

Lanjut Hamulian, 15.000 paket sembako yang di sediakan ini, selain untuk masyarakat kurang mampu, juga di salurkan kepada masyarakat atau pedagang kantin sekolah dan juga pedagang kaki lima.

“Selain masyarakat kurang mampu, sembako ini akan kita bagikan juga kepada pedagang kantin sekolah dan pedagang kaki lima. Karena kita sangat perihatin nasib mereka, karena dagangannya tidak laku dan pedagang kantin sekolah tidak bisa berjualan diakibatkan anak sekolah libur,” papar Hamulian.

Mantan anggota DPRD Rohul itu, selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, dia sekaligus menyampaikan himbauan pemerintah agar tetap berada dirumah untuk memutus rantai penularan virus corona.

Sementara itu, Rahman, salah seorang yang menerima bantuan paket sembako itu merasa senang. Sebab, perekonomian keluarganya tidak begitu memadai apalagi ada hantaman wabah virus corona ini.

“Ya bersyukur terimakasih. Saya tidak bisa membalas kebaikan ini, tetapi semoga Allah yang membalasnya (kebaikan) nanti,” ucapnya.