Tidak Memiliki Android, Masyarakat Keluhkan Syarat Kartu Pra Kerja

227

PASIRPENGARAIAN – Ditengah pemberitaan pengajuan kartu pra-kerja oleh Presiden RI, masyarakat keluhkan penyertaan Email dan nomor Whatsapp didalam syarat pembuatan kartu pra kerja.

Hal ini disampaikan Sopian Alwi, selaku ketua RT 003 RW 002 Dusun Tanjung Pura Indah, Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Rohul. Minggu (12/04/2020)

Menurut Sopian, banyak dari masyarakat nya mengeluhkan tidak memiliki handphone android untuk membuat E-mail atau nomor Whatshapp.

” Banyak dari warga kami tidak memiliki handphone Android, Sehingga tidak dapat memiliki Email apalagi nomor Whatshapp, sedangkan mereka ingin sekali untuk mendapatkan kartu Pra Kerja,” jelas Sopian.

Untuk mengatasi hal ini, Sopian terpaksa membuat 1 nomor Whatsapp untuk beberapa nama orang, sedangkan untuk Email, Sopian meminta bantuan pegawai Desa untuk membuatkan E-mail bagi warganya.

” Kita berharap E-mail dan Nomor Whatshapp tidak menjadi tolak ukur bagi pemerintah pusat untuk menerima syarat masyarakat penerima kartu pra-kerja, karena kasihan juga melihat mereka yang berharap namun tidak dapat karena tidak memiliki handphone android,” tutup Sopian.

Sedangkan saat dikonfirmasi untuk pemberitaan ini, kadisKoptransnaker Kabupaten Rokan Hulu, Zulhendri saat dihubungi via telpon tidak dapat dihubungi hingga pemberitaan ini dinaikkan.