Ditengah Pandemi Covid-19 Pendapatan Perusda Rohul Menurun

383
Direktur Keuangan dan SDM PD RHJ, H Rosidi Husein, Senin (13/4/2020) di ruang kerjanya
Direktur Keuangan dan SDM PD RHJ, H Rosidi Husein, Senin (13/4/2020) di ruang kerjanya

PASIRPENGARAIAN – Ditengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19 Perusahaan Daerah Rokan Hulu Jaya (Perusda RHJ) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pendapatannya mengalami penurunan hingga 10 persen.

Direktur Keuangan dan SDM PD RHJ, H Rosidi Husein, Senin (13/4/2020) mengatakan, untuk pendapatan perusahan daerah Kabupaten Rokan Hulu saat ini mengalami penurunan sekitar 10 persen.

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini, Pendapatan Perusahaan Daerah kita ini mengalami penurunan sekitar 10 persen,” paparnya.

Rosidi mengakui, berkurangnya pendapatan atau pemasukan keuangan Perusda Rohul diakibatkan karena kurangnya pengunjung di Pasar Modern. Saat ini masyarakat banyak melakukan kegiatan di dalam rumah saja.

Mantan Anggota DPRD itu menjelaskan, pendapatan Perusda saat ini yang mengalami penurunan itu seperti, pendapatan retribusi  parkir, retribusi sampah, retribusi kios dan lapak serta pendapatan bunga deposito bank juga ikut menurun.

“Dampak dari Virus Corona, saat ini pendapatan retribusi  parkir, retribusi sampah, retribusi kios dan lapak serta pendapatan bunga deposito bank menurun. Hingga sekarang pendapatan Perusda Rohul menurun mencapai 10 parsen,” jelasnya.

Rosidi Husien menambahkan, untuk menunjung pendapatan Perusahan Daerah Kabupaten Rokan Hulu, menejeman Perusda Rohul akan buka usaha lain yang bisa menunjang pendapatan Perusda Rohul.

“Untuk menunjang pendapatan di Perusda ini, kita akan coba buka usaha lain demi menambahkan pendapatan bagi PD RHJ ini,” tuturnya.