WARTAWAN JUGA MANUSIA, Berikut Aspirasi Ketua SPS Riau

238

PEKANBARU – Demi keberlangsungan perusahaan pers di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19), Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau menyampaikan 4 aspirasi kepada Gubernur dan Bupati/Walikota se Riau.

Aspirasi ini secara langsung sudah disampaikan Ketua SPS Riau Zulmansyah Sekedang, didampingi Plt Sekretaris Khairul Amri, dan diterima oleh Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Selasa (14/4/2020). Wako didampingi Kabag Humas Setko Mas Irba Sulaiman.

Adapun 4 aspirasi SPS Riau ini, bermohon kepada Gubri dan Bupati/Walikota se Riau, pertama, menyegerakan pemasangan iklan layanan dan advertorial, termasuk iklan layanan berkaitan dengan pandemi COVID-19 di seluruh perusahaan pers di Riau.

Kedua, menyegerakan pencairan dana kerja sama atau publikasi, advertorial, galeri dan lainnya bagi media yang sudah berjalan kerja samanya, dari Januari-April 2020. Ini  bertujuan untuk meringankan beban perusahaan pers saat pandemi COVID-19.

Aspirasi ketiga, mengalokasikan insentif atau anggaran JPS (Jaring Pengaman Sosial) kepada karyawan dan wartawan perusahaan pers yang terdampak pandemi COVID-19.

Dan, keempat, termohon kepada Guru dan Bupati/Walikota se Riau untuk membantu menyediakan alat pelindung kesehatan, multi-vitamin, dan lain-lain yang dirasakan perlu untuk insan pers yang bertugas di lapangan.