Pramuka SMAN 1 Kepenuhan Laksanakan Bakti Sosial

128

KEPENUHAN – Pramuka Golongan Penegak Gudep SMA Negeri 1 Kepenuhan Melaksanakan Kegiatan Baktii Kemasyarakatan di Rumah Ibadah Se Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (15/4/2020).

Bakti Sosial tersebut dipimpin langsung Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Kepenuhan, Walad Ayad dan Pembina Pendamping, Muhammad Hidayat, Beberapa orang Purna lainnya yang dihadiri Anggota Pramuka Penegak 30 orang dan juga didampingi Kamtibmas Kelurahan Kepenuhan Tengah, Hasibuan.

Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Kepenuhan, Walad Ayad mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah program Gugus Depan yang telah disusun sejak awal tahun kemarin yang pelaksanaannya adalah 3 bulan sekali.

“Tepatnya pada hari ini kegiatan tersebut baru bisa kita laksanakan setelah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah dan Pihak Pengurus Rumah Ibadah yang ada di Kelurahan Kepenuhan  Tengah ini,” tuturnya.

Walad menambahkan, kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan secara serentak di Seluruh Rumah Ibadah dengan jumlah 7 Masjid. “Bakti Sosial ini kita laksanakan diantaranya, Pembersihan disetiap lingkungan masjid tersebut dan juga sekaligus kita memberikan Penyemprotan desinfektan guna mencegah serta memutuskan rantai Penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kepenuhan, M Ardi SS MPd sangat menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan Anggota Pramuka. Dia menyampaikan ucapan terimaksih kepada pembina dan Anggota Pramuka SMA Negeri 1 Kepenuhan serta pihak yang terkait dalam pelaksanaan program ini.

“Kegiatan ini sangat baik dan kami mengucapkan terimakasih kepada Pembina Pramuka serta anggota, semoga kegiatan ini ada manfaatnya untuk kepentingan umum terkhususnya para jamaah masjid tersebut,” paparnya.