Peduli Dampak Covid-19, Anggota DPRD Rohul Fraksi Golkar Salurkan APD, Sembako dan Masker

266
Anggota DPRD Rokan Hulu Fraksi Golkar, Hj Hasmeri Yulinawati menyerahkan APD kepada salah satu tenaga medis di Puskesmas Rambah
Anggota DPRD Rokan Hulu Fraksi Golkar, Hj Hasmeri Yulinawati menyerahkan APD kepada salah satu tenaga medis di Puskesmas Rambah

PASIRPENGARAIAN – Dampak ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dan himbauan pemerintah untuk tinggal di rumah saja sangat berpengaruh dirasakan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kondisi seperti itu sepertinya terjadi merata hampir di seluruh daerah di negeri ini. Demikian juga yang dirasakan warga kurang mampu di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Berangkat dari keprihatinan dan peduli pada kondisi ini, Anggota DPRD Rokan Hulu, Hj Hasmeri Yulinawati, Senin (13/4/2020) menyalurkan ratusan paket sembako, masker dan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Rambah.

Hj Hasmeri Yulinawati, Kamis (16/4/2020) mengatakan, ratusan peket sembako dan masker tersebut dibagi kepada masyarakat yang kurang mampu di sejumlah titik yang ada di Kota Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah.

Hj Hasmeri Yulinawati yang akrab disapa Meme itu menjelaskan, bahwa Penyaluran paket sembako dan masker serta APD tersebut sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi yang sekarang dan berharap kondisi ini segera pulih dan normal seperti sebelumnya.

“Kami selaku anggota DPRD Rohul dari Fraksi Golkar, selain dari perintah dari DPP Golkar sudah sepantasnyalah kita perihatin dan peduli serta membagikan sebagian dari rezeki kita kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Anggota DPRD Rokan Hulu Fraksi Golkar, Hj Hasmeri Yulinawati menyerahkan sembako kepada salah satu masyarakat di Kecamatan Rambah
Anggota DPRD Rokan Hulu Fraksi Golkar, Hj Hasmeri Yulinawati menyerahkan sembako kepada salah satu masyarakat di Kecamatan Rambah

Lanjut Meme, ratusan sembako dan masker yang dibagikan tersebut di perioritaskan kepada kepada masyarakat yang kurang mampu yang terdampak di tengah pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19.

“Ratusan sembako dan masker ini kita perioritaskan buat masyarakat yang terkena dampak ditengah wabah covid-19 ini,” paparnya.

Selain membagikan sembako dan masker tersebut, Meme mengakui, bahwa dirinya juga membagi berupa APD yang diperuntukkan tenaga medis yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Rambah.

“Selain sembako dan masker, kemarin kita juga membagikan berupa APD untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Rambah,” tuturnya.

Poltisi dari partai yang berlambangkan pohon beringin itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rambah khususnya untuk disiplin menggunakan masker dan juga mengikuti anjuran pemerintah. Hal itu dilakukan agar dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Rambah Khususnya, untuk terus menggunakan masker bila harus meninggalkan rumah supaya agar tetap terlindungi dari penyebaran Covid-19 tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Sri Kandi DPRD Rohul itu mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta berolahraga secara teratur.