Desa Bangun Purba Bagikan 1500 Masker dan Ancam Karantinakan ODP Bandel

412

BANGUNPURBA – Pemerintah Desa Bangun Purba, Rohul bagikan 1500 masker dan sampaikan akan karantina masyarakatnya yang masuk ODP virus Corona jika tidak taat peraturan. Jumat (18/04/2020) di Kantor Desa Bangun Purba.

Risman, A.Md, selaku kepala Desa mengatakan pembagian masker merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan salah satu upaya pencegahan penularan covid-19 dalam cakupan luas.

” Untuk saat ini kita sediakan 1500 masker, jika lebih besar lagi kebutuhan masyarakat maka akan di buat lebih banyak lagi,” jelas Risman A.Md

Menanggapi banyaknya Orang Dalam Pantauan (ODP) di Desa tersebut, yakni masyarakat yang baru pulang dari daerah Zona merah, Pekanbaru, Pemerintah Desa Bangun Purba berkomitmen akan terus melakukan pemantauan kepada masyarakat yang baru datang atau kembali tersebut.

”Kita Selalu pantau seluruh mayarakat yang datang dari zona merah dan jika tidak taat dan ada yang melapor, maka akan kita karantinakan” tambah Risman

Sementara Hilalludin Daulay, masyarakat bangun purba mengucapkan apresiasi kepada pemerintah Desa yang terlihat peduli terhadap masa di tengah Pandemi covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa karena membagikan masker ini,” ujarnya

Sementara di tempat yang sama, Suci Aulia yang tidak sengaja lewat di Desa tersebut juga mendapatkan masker dari pihak Desa dan juga berterimakasih kepada pemerintah desa Bangun Purba.

“Alhamdulillah, walaupun saya bukan masyarakat dari desa bangun purba, tapi saya berterimakasih kepada bapak telah membagikan masker kepada masyarakat termasuk dengan saya yang hanya lewat” Ujar Suci

(AS)