Dua Pria Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan Dibekuk Polsek Ujungbatu

612

UJUNGBATU – Dua Pria berinisial AI (29) dan NI (23) warga Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan dibekuk personil Reskrim Polsek Ujungbatu pada Senin.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Ujungbatu, AKP Amru Hutauruk SH, Sabtu (18/4/2020) kepada wartawan mengataan, terungkapnya tindak pidana pencurian dan kekerasan ini berawal adanya laporan korban, Junita (56) warga Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu ke Polsek Ujungbatu lima hari lalu.

“Saat itu, korban mengendarai sepeda motor beriringan dengan saksi 1 yang berada di belakangnya. Tiba-tiba dari sebelah kiri korban datang Dua pria yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor putih pepet dan menarik tas korban sehingga membuat korban terjatuh dan terseret diaspal,” tuturnya.

Lanjut Amru, Pelaku berhasil mengambil tas korban, terus saksi 1 berusaha mengejar para pelaku tapi tidak berhasil. Dimana Isi tas korban berupa, 1 Unit Handphone merk mito warna merah dan uang tunai Rp2,1 Juta.

“Dimana ciri-ciri pelaku yang di lihat pelapor yang berada di belakang, badan pelaku berisi, pakai baju kaus berwarna abu-abu, rambut rada panjang serta tidak mengunakan helm,” jelas Kapolsek Ujungbatu.

Dari situ, kata Mantan Kasat Lantas Polres itu, pada Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 10.00 WIB unit Reskrim Polsek Ujung Batu lidik dan mendapatkan informasi bahwa rumah pelaku pencurian dengan kekerasan itu berada di Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu.

“Setelah terima laporan dari Panit I Reskrim, Ipda Suheri Sitorus. Saya perintahkan Unit Reskrim untuk mengecek kebenaran informasi dan melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Kemudian Unit Reskrim bergerak sekitar pukul 11.00 WIB menuju target. Tetapi setelah dilakukan penyelidikan, pelaku tidak ada di rumah. Pada  pukul 19.00 WIB Unit Reskrim dapat informasi lagi, pelaku ada di rumahnya dan Unit Reskrim bergerak menuju rumah pelaku dan benar pelaku ada dirumah.

“Unit Reskrim Polsek Ujungbatu mengamankan AI. Dari hasil interogasi AI bahwa dirinya tidak sendirian menjalankan aksinya, namu AI mengaku melakukan aksinya bersama NI. Setelah itu Unit Reskrim Ujungbatu langsung kerumah NI dan berhasil menangkapnya.

Setelah kedua pelaku berhasil di tangap, kata Amru, Kedua pelaku beserta barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter Z plat BM 4804 UJ yang digunakan pelaku menggunakan aksinya dibawa ke Polsek Ujungbatu untuk proses lebih lanjut.