Sikapi Dampak Covid-19, Komunitas Mari Berbagi Pekanbaru Salurkan Paket Sembako

364

PEKANBARU-Komunitas Mari Berbagi Pekanbaru yang digawangi Pemuda Pekanbaru yang peduli Kota Pekanbaru melaksanakan program “Berbagi Paket  Sembako” mulai 1 April 2020.

Wakil Ketua  Mari Berbsekaligus Penggerak Komunitas Mari Berbagi Pekanbaru Ari JB kepada riausmart.com mengatan, kegiatan berbagi sembako ini dalam upaya  meringankan beban warga Kota Pekanbaru yang terdampak secara ekonomi disebabkan wabah Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung dan sangat mempengaruhi sendi perekonomian masyarakat khususnya Kota Pekanbaru,” ungkap Ari JB.

Ari JB yang juga Kepala Cabang Prkanbaru 1 AET Travel-PT Penjuru Wisata NegeriD ini menambahkan, pengumpulan donasi ini sudah dimulai sejak 1 April lalu dan berlangsung hingga 14 April lalu.

“Alhamdulillah selama hampir dua pekan penghimpunan donasi terkumpul lebih kurang 120 paket sembako dimana 1 paketnya senilai Rp150.000. Sumber dananya dari berbagai pihak dan terbanyak dari  para donatur kita yang rutin menyumbangkan ZIS ( Zakat Infaq Sadaqoh) kepada komunitas ini,” tambah Ari lagi.e

Hingga berita ini diterbitkan, menurut Ari JB yang juga salah satu personel Laksamana Nasyed ini, donasi terus mengalir dan akan disalurkan pada tahap kedua.

“Setelah 14 hari menghimpun donasi, Rabu dan Kamis (15 dan 16 April 2020,Kami red) kita mulai keliling Kota Pekanbaru door to door mendistribusikan paket Sembako tersebut,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, data para penerima paket sembako ini diperoleh melalui pencarian langsung dan berdasarkan sumber data dari beberapa lembaga yang telah bekerja sama dengan Komunitas Berbagi Pekanbaru.

“Kepada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, Arie mengimbau dan mengajak untuk berbagi dengan warga lainnya yang saat ini sangat terdampak oleh wabah Covid-19 ini, apalagi dalam waktu dekat akan masuk bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.