Seluruh Masyarakat Rohul Pulang Dari Pekanbaru Dinyatakan ODP

PASIRPENGARAIAN – Posko perbatasan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu yang terletak di Simpang TB, Tandun, Rohul hingga saat ini terus memaksimalkan kinerjanya dengan memantau siapa saja yang baru pulang dari daerah Zona merah seperti Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Camat Tandun, Muhammad Rodi, Minggu (19/04/2020) di Posko Simpang TB, Tandun Rohul.

Sesuai dengan arahan pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang mengatakan, Siapapun yang baru pulang dari daerah Zona merah, seperti Kota Pekanbaru, akan diisolasi / dikarantina di rumah masing-masing selama 14 hari.

” Dengan kata lain, seluruh warga Rohul yang baru pulang dari kota Pekanbaru, akan kita tetapkan sebagai ODP, dan wajib mengkarantina diri di rumah masing-masing selama 14 hari,” jelas Muhammad Rodi.

Sedangkan untuk masyarakat Kabupaten luar, yang hanya melewati Kabupaten Rohul,hanya diperiksa kesehatan saja dengan mendeteksi suhu tubuh.

Melalui awak media Riausmart.com, Muhammad Rodi berharap seluruh masyarakat Rokan Hulu yang melewati Simpang TB agar dapat mengikuti arahan petugas dan tetap menjaga kesehatan dirumah masing-masing.

” Untuk yang sudah dinyatakan ODP, agar dapat mengkarantina kan diri di rumah masing-masing dan usahakan tetap menjaga jarak dengan orang lain selama 14 hari,” tutup Rodi.