MAMIC Rohul Tutup Untuk Wisatawan

254

PASIRPENGARAIAN – Terkait semakin mewabahnya virus covid-19 , Mesjid Agung Islamic Centre Pasir Pengaraian Rokan Hulu yang merupakan icon Kabupaten Negeri Seribu Suluk ini untuk sementara waktu menutup wisata Religi dan meniadakan penerimaan wisatawan. Senin(20/04/2020).

Walaupun demikian, Mesjid Agung Islamic Centre  masih di buka bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah di dalamnya, selain itu, menara 99 Mamic juga di tutup untuk sementara waktu, mengingat wabah covid-19 yang belum usai.

Di samping itu panitia Mamic juga mentiadakan beberapa agenda di bulan suci Ramadhan, seperti mentiadakan kegiatan buka bersama untuk kaum dhuafa, fakir miskin dan lain lain.

Sekretaris Umum Islamic Centre Umzakirman mengatakan Mesjid Agung Islamic Centre tetap dibuka untuk beribadah, sedangkan kunjungan wisatawan ditiadakan.

” Sekarang untuk wisata religi kita tutup, tapi untuk masyarakat yang ingin beribadah di persilahkan, imam, bilal tetap ada seperti biasa jadi tidak ada larangan untuk tidak boleh masuk ke mesjid agung islamic centre”.Imbuhnya.

Lanjutnya, bahwa untuk bulan Ramadhan kita tidak ada melarang namun tidak pula menyuruh jika masyarakat ada yang datang untuk beribadah.

“Untuk di bulan Ramadhan, seperti pepatah melayu mengatakan kami tidak melarang namun tidak pula menyuruh, jika ada masyarakat yang datang untuk beribadah, yah silahkan, namun pelaksanaan shalat tarawih tetap sesuai dengan himbauan pemerintah pusat, yakni mentiadakan santapan Ramadhan atau ceramah,”Ungkap Umzakirman.

(MSI)