Ditengah Pandemi Covid-19, Kejari Rohul Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Masyarakat

PASIRPENGARAIAN – Merosotnya perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) khususnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rohul, Senin (20/4/2020) salurkan paket sembako kepada anak yatim di panti Asuhan Budi Mulya dan masyarakat.

Kepala Kajari Rohul, Ivan Damanik mengatakan, bantuan yang dibagikan oleh kejaksaan negeri Rokan Hulu ini merupakan bentuk empati terhadap masyarakat yang saat ini menderita karena perekonomian menurun.

“Sekarang ini kita lihat banyak rakyat kita yang menderita, kehilangan pekerjaan tidak bisa beraktifitas seperti biasanya. Kita berusaha membantu semampunya dan meringankan beban mereka,” tutur Kajari Rohul, Ivan Damanik SH MH didampingi Kasi Intel Kajari Rohul, Ade Maualana SH MH.

Lanjutnya, melalui sembako itu diharapkan dapat meningkatkan dan memberikan semangat kepada masyarakat berkecukupan, Pengusaha dan perusahaan untuk bersama mencegah wabah ini berkembang di Rokan Hulu.

“Ayo kita peduli dengan Wabah ini, kita sama-sama merasakannya dampak dari Pandemi ini. Banyak warga kita yang tidak bisa beraktifitas karena situasi sekarang ini memang lebih aman di rumah saja. Mari bagi yang mampu bantu mereka meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan Terdampak ekonomi nya sehingga wabah ini bisa cepat kita akhiri,” ucapnya.

Paket sembako yang di saluran Kejari Rohul itu terdiri dari Beras, Minyak Goreng dan Gula tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Rohul Ivan Damanik SH MH Kepada Pengurus Panti Asuhan Budi Mulya.

Selain Kepada Anak Yatim di Panti Asuhan, Bantuan juga diserahkan ke Warga yang terdampak ekonominya akibat Covid-19 di Sekitar Lokasi Rumah dinas Kajari di Dusun Kampung Bukit Indah, Kelurahan Pasirpengaraian.

Bantuan tersebut diterima ketua Posko Yusri Nasution dan nantinya akan dibagikan kepada warga kurang mampu dan profesi yang terdampak ekonominya seperti Pengemudi becak, Buruh Harian lepas, pedagang Kecil dan lain sebagainya.