Sambut Ramadhan, Hamulian Salurkan Sembako dan Masker di Rokan IV Koto

237
Bakal Calon Bupati rohul, H Hamulian membagikan sembako kepada salah seorang warga Desa Cipang Kiri Hilir
Bakal Calon Bupati rohul, H Hamulian membagikan sembako kepada salah seorang warga Desa Cipang Kiri Hilir

PASIRPENGARAIAN – Bakal Calon Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Hamulian SP, Senin (20/4/2020) melakukan aksi pembagian ratusan sembako dan masker untuk masyarakat di 4 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rohul.

Pembagian ratusan sembao dan masker tersebut disalurkan di Kelurahan Rokan, Desa Rokan Koto Ruang, Desa Cipang Kiri Hilir, Desa Cipang Kiri Hulu dan Desa Tibawan.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang tengah bersiap menyambut Ramadhan bagi umat muslim sekaligus yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi ditengah merebaknya Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Kita turut prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini, ini murni kepedulian dari Pribadi kita sendiri tidak ada hubungannya dengan politik,” tutur Hamulian usai melakukan pembagian sembako di Banjar Datar.

Lanjut Hamulian, selain kepeduliannya terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 itu, Dia juga membagikan sembako kepada masyarakat untuk menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Sekarang ini kita tinggal menghitung hari untuk memasuki Bulan Suci Ramadhan, nah ini salah satu cara kita untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan cara berbagi sebagian rezeki yang kita punya kepada masyarakat,” jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Rohul itu menambahkan, berbagi itu adalah spirit mutlak revolusi yang tak bisa ditawarkan. Bagi kami kemanusiaan adalah spirit mutlak revolusi yang tak bisa ditawar, kegiatan ini murni dari kami untuk menyambut Ramadhan dan peduli dengan masyarakat,” paparnya.

Balon Bupati Rohul itu juga mengatakan, sumbangsi ini memang tak seberapa namun bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. “Kita sudah melakukan pembagian sembako itu secara door to door juga dibeberapa rumah di Cipang Kiri, Banjar Datar, Tandikat dan bahkan ditempat lainnya,” ujarnya.

Adapun sasaran ratusan sembako yang disalurkan Hamulian terkhusus bagi masyarakat yang kurang mampu yang terdampak di tengah pandemi Covid-19 ini dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dibidang kebutuhan panngan.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Cipang Kiri Hilir, Wati mengaku, bahwa baru kali ini ada bantuan berupa paket sembako yang di terima masyarakat selama wabah corona ini.

“Baru kali ini kami menerima sembako selama wabah corona ini,” ucap Wati Usai menerima sembako.

Menurut Wati, dampak corona di Desa Cipang Kiri Hilir belum begitu terasa.  Warga kawasan perbatasan Rohul-Provinsi Sumbar itu, masih beraktifitas sebagai mana biasanya.