Belajar Daring Diperpanjang, Ibnu Ulya : Ini Sesuai Arahan Pemprov

128

PASIRPENGARAIAN – Menindaklanjuti surat edaran Pemprov Riau terkait kegiatan belajar mengajar di sekolah, Kadisdik Rokan Hulu, Ibnu Ulya mengatakan, kegiatan belajar dirumah diperpanjang hingga 30/04/2020 mendatang.

” Ini sesuai dengan surat edaran dari Pemprov yang menjelaskan proses belajar mengajar bagi siswa SD dan SMP di rumah diperpanjang hingga 30 April mendatang,” kata Ibnu Ulya, Rabu (22/04/2020).

Awalnya, kegiatan belajar dirumah ini sudah digalakkan sejak 17/04/2020 silam dan berakhir 20 April 2020, Namun, mengingat kondisi Covid-19 masih belum usai, maka seluruh sekolah di Indonesia dihimbau untuk memperpanjang masa belajar di rumah akhir April mendatang.

“Terkait ujian nasional sendiri, kita belum mendapatkan arahan baik dari pusat maupun provinsi. Namun kami masih tetap menunggu arahan,” ucapnya.

Walaupun tidak belajar di Sekolah, guru dan siswa tetap melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring, yakni melalui media internet.

Hal ini dilakukan, agar para siswa tidak ketinggalan materi pelajaran selama masa ‘di rumahkan’ oleh pihak sekolah tersebut.

“Bagaimana teknisnya, itu kembali kepada tiap-tiap sekolah. Karena, hal ini juga menyangkut pengeluaran tiap siswa juga. Kalau mau dibikin belajar online lewat video kan gak mungkin juga,” pungkas Kadisdik.