Ikuti Anjuran Pemerintah, Pasar Ramadhan Kali Ini di Kepenuhan Ditiadakan 

436

KEPENUHAN – Untuk mengikuti dan mentaati Himbauan dari Pemerintah, Pemuda Gelugur Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (23/4/2020) pagi membongkar kembali dango-dango pasar Ramadhan.

Pembongkaran yang dilakukan pemuda Gelugur Kota Tengah itu sebagai bentuk mengikuti anjuran pemerintah terkait penyebaran Corona Virus Desease Tahun 2019 (Covid-19).

“Pagi ini kita melakukan pembongkaran dango-dango atau lapak jualan untuk pasar Ramadhan yang telah kita pasang beberapa hari yang lalu. Karena baru semalam mendapatkan surat edaran dari Pemkab Rohul untuk tahun ini pasar Ramadhan di tiadakan, makanya kita bongkar kembali,” tutur Ketua Pemuda Gelugur Kota Tengah, Tober ketika melakukan pembongkaran pasar Ramadhan di Kota Tengah.

Lanjut Tober, lapak pasar Ramadhan ini Pembangunannya sudah mencapai 90 persen dan jumlah lapak pasar Ramadhan yang di buat tersebut berjumlah 130 lapak.

“Jumlah lapak pasar Ramadhan tahun ini yang kita siapkan sebanyak 130 dan sudah di boking semua oleh setiap pedagang yang ingin berjualan di pasar Ramadhan ini serta sebagiannya sudah ada yang melakukan pembayaran sebagai tanda bukti telah memboking lapak ini,” jelasnya.

Namun karena telah adanya surat edaran dari Pemkab Rohul, kata Tober, selaku masyarakat harus kita jalankan apa yang sudah menjadi aturan demi kebaikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Kemudian beraitan dengan pedagang yang sudah melakukan pembayaran sewa lapak pasar Ramadhan, pengurus dari Pasar Ramadhan akan mengembalikan uang tersebut kepada yang bersangkutan 100 persen.

“Kita berharap virus corona ini segera berakhir supaya aktifitas kita dapat berjalan seperti biasanya,” paparnya.