Setelah Viral, Jembatan Sei Monding Diperbaiki

710

KUNTODARUSSALAM – Setelah viral karena rusak parah, jembatan Sei Monding di Kelurahan Kota Lama penghubung antara tiga desa seperti Desa Pasir Indah, Desa Pasir Luhur dan Desa Muara Dilam menuju ke Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu akhirnya diperbaiki.

Berdasarkan pantauan Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR di lokasi pada Minggu (26/04), jembatan Sei Monding sudah tampak bagus. Dimana, sebelumnya jembatan penghubung tiga desa itu kondisinya memprihatinkan.

“Saat ini Kondisi jembatan sudah bisa dilalui warga. Dimana sebelumnya kendaraan roda dua harus dituntun Babinsa dalam membantu warga yang ingin melalui jembatan ini,” kata Pelda Hayani.

“Tapi saat ini sudah tidak seperti itu lagi, warga sudah bisa melaluinya dengan baik dan lancar,” paparnya.

Dapat diketahui, dalam perbaikan jembatan Sei Monding dipimpin langsung Kadis PUPR Rohul, Anton ST MM yang turun ke lapangan mengecek dan meninjau kondisi jembatan tersebut pada hari ini Sabtu (25/4/2020).

“Ya, perbaikan ini sifatnya untuk sementara atau tanggap darurat, secara permanen nanti kita perbaiki melalui APBD 2020, mungkin habis lebaran nanti sudah bisa dikerjakan,” kata Anton.

Sementara itu Prayetno (55) warga setempat mengucapkan terimakasih kepada pemda Rohul yang telah memperbaiki jembatan Sei Monding.

“Saya sebagai masyarakat yang setiap hari melalui jembatan ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah rRokan Hulu,” ucapnya.

“Kepada DPRD Rohul, Babinsa yang ada di sekeliling seputaran kecamatan kunto darussalam, ya saya mengucapkan terimakasih,” tambahnya.

Lanjutnya, “kerena jembatan ini seharusnya harus perlu kita perhatikan, khususnya pemerinyah kabupaten Rokan Hulu,” imbuhnya.