Listrik Padam Saat Berbuka Puasa, Andrizal : PLN Harap Maksimalkan Pelayanan

799

PASIRPENGARAIAN – Seringnya listrik padam disaat berbuka puasa, membuat anggota DPRD Rohul, Andrizal meradang dan meminta PLN untuk meningkatkan Pelayanan.

Andrizal mengatakan Pemadaman listrik yang dilakukan PLN Secara tiba-tiba sudah terjadi beberapa hari di awal bulan Ramadhan ini. Pemadaman tersebut terjadi di waktu-waktu Krusial seperti saat Maghrib dan berbuka puasa.

” Kondisi ini menyebabkan banyak warga yang mengeluh terhadap pelayanan PLN. Masyarakat ingin menikmati berbuka puasa dan Sholat Maghrib namun tidak ada angin dan hujan listrik tiba-tiba mati. Sangat keterlaluan,” kata Anggota DPRD Rohul Dari Fraksi PAN tersebut.

Seingatnya, kata Andrizal, kondisi seperti ini bukan terjadi pada Ramadan tahun ini saja. Padahal PLN sudah komit untuk memberikan pelayanan maksimal pada bulan suci Ramadhan dan ditengah Pandemi Covid 19 ini.

Andrizal juga mengaku telah banyak menerima pengaduan dari masyarakat di Kecamatan Rambah Samo dan sekitarnya, baik melalui SMS, WhatsApp dan juga secara langsung karena saat berbuka puasa listrik di wilayah tersebut tiba-tiba padam (byarpet) meskipun cuaca normal.

Untuk itu, Andrizal menyatakan berencana mengusulkan ke DPRD agar  mamanggil Manager PLN Cabang Pasirpengaraian ke DPRD untuk dimintai keterangan terkait pemadaman listrik ini.

“Kita tidak habis pikir, pemadaman yang sering dilakukan PLN ini,  Kita ingin usulkan untuk mengundang PLN ke DPRD nanti,, kita minta penjelasan apa sebenar penyebabnya, mengapa tiap bulan puasa selalu diwarnai mati lampu di jam-jam Krusial,” kata Andrizal.

(MSI)