Derita Masyarakat Pinggiran Bonai Darussalam, Jalan Rusak Sebuah Kebiasaan

284

BONAIDARUSSALAM – Jalan lintas Provinsi penghubung Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, yang berada di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, kondisinya semakin memperihatinkan.

Selain penuh dengan lubang yang menganga, sebagian besar aspal jalan juga bergelombang sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan.

Kondisi jalan yang hancur dan berlumpur ditengah musim penghujan, ini tentu berdampak terhadap melemahnya perekonomian masyarakat.

Ucok Suren, satu diantara sopir mobil besar yang melewati jalan ini mengeluhkan dengan kondisi jalan yang semakin memburuk.

“Keadaan jalan seperti ini sudah biaso bagi kami, namun kami juga tetap khawatir bisa menggangu dan mengancam keselamatan para pengendara, mobil juga jadi rusak dengan jalan seperti ini,” jelasnya. Minggu (03/05/2020)

Di lokasi, awak media juga melihat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu, yang membantu warga melintasi jalan.

” Jalan ini merupakan infrastruktur jalur darat yang mobilisasi logistik kebutuhan pokok dan roda perekonomian masyarakat,” jelas Peltu M. Sitepu.

Ia juga menyampaikan saat ini jalan penghubung Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke Kota Duri, Kabupaten Bengkalis ada lima titik yang rusak.

“Semua mobil yang lewat tetap dibantu dengan alat berat dari PT Graha, karena kondisi jalannya sangat licin,” jelasnya.