Gubernur FKIP UPP Prihatin Melihat Video Siswa Rohul Yang Viral di Medsos

646

PASIRPENGARAIAN, Riausamart.com – Sejumlah foto dan video memperlihatkan sejumlah siswa siswi SMA bertingkah seronok saat merayakan kelulusan viral di media sosial.Senin(04/05/2020).

Foto dan video itu diduga diunggah pada akhir pekan lalu saat pengumuman kelulusan para pelajar sekolah menengah atas. Ada sedikitnya tiga foto dan satu video yang menyebar di media sosial, baik itu Instagram, Twitter hingga menyebar berantai di WhatsApp.

Video amatir yang diunggah di salah satu story akun Instagram @hayatunjumainii berdurasi sekitar 44 detik tersebut memperlihatkan seorang siswi dengan berpakaian seragam rok abu-abu pendek menggambar sesuatu di bagian bokong yang lebih mirip seperti alat kelamin pria.

Menyikapi hal tersebut Gubernur Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengungkapkan sangat perihatin melihat hal yang di lakukan siswa/siswi tersebut.

“saya merasa prihatin dengan adanya video dan foto yg beredar di media sosial saat ini mengenai kelulusan siswa SMA yang menurut saya kurang elok jika di pertontonkan apalagi kita ketahui media sosial sangat cepat menyebar nya informasi, banyak cara yang bisa dilakukan seharusnya oleh siswa-siswa yang merayakan kelulusan nya dengan melakukan kegiatan sosial bermanfaat lainnya”.Ujarnya.

Lanjutnya, Aksi kreatif seperti membuat kajian agama lebih baik, apalagi pas dengan bulan Ramadhan.

Disamping itu Kadisdikpora Rohul saat di hubungi WhatsApp mengatakan akan menyurati Disdikpora Provinsi Riau.

“Saya membuat surat ke Kadisdik Provinsi Riau tentang kejadian itu dan meminta Disdik Provinsi Riau mengambil tindakan sangsi yg membuat efek jera dimasa yaang akan datang”.Jelas Ibnu ulya Kadisdio Rokan Hulu.

(MSI)