VIRAL, Siswa Coret-Coret Baju di Rohul, Berikut Harapan ACHMAD MSi

261

JAKARTA – Setelah pemberitaan siswa  di Kabupaten Rokan Hulu yang viral hingga kancah Nasional karena mencoret-coret baju di tengah Wabah Covid-19, hal ini nyatanya membuat anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Drs H Achmad M.Si angkat bicara.

Dalam pengakuan bupati Rohul dua periode itu, ia sempat prihatin dengan aksi kumpul dan coret-coret baju oleh siswa SMAN 1 Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu dalam menyambut kelulusan.

” Saya sangat prihatin, apalagi hal itu dilakukan dibulan suci Ramadhan dan ditengah Covid-19,” jelas Achmad.

Achmad berharap Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kejadian yang sempat meresahkan tersebut.

Achmad juga meminta kepada pemerintah Provinsi Riau untuk dapat segera mencopot jabatan Kepala sekolah SMAN 1 Kunto Darussalam yang dianggap tidak mampu mengurus dan mengelola sekolah dengan baik.

” Kepada Duta Provinsi Riau, kami meminta untuk menahan ijazah siswa tersebut agar dapat memberikan efek jera dan sebagai pembelajaran bagi anak-anak lain dimasa mendatang,” tambah Achmad.

Melalui awak media Riausmart.com, Bupati yang dikenal sukses membangun Kabupaten Rokan Hulu itu juga berharap Pemerintah Provinsi Riau maupun kota atau Kabupaten di Riau dapat menambah mata pelajaran agama disekolah umum.

” Karena ini adalah negeri Melayu, dan Melayu identik dengan Islam, dan itu merupakan kearifan lokal kita,” tutup Achmad.