PG PAUD FKIP UNILAK Canangkan “Laboratorium Percontohan”

496

PEKANBARU – Universitas Lancang Kuning (Unilak) canangkan pembangungan Labor PG PAUD dalam rangka kembangkan mutu dan layanan proses pembelajaran untuk melahirkan  mahasiswa unggul sesuai visi unilak.

Unilak  Pekanbaru Riau telah berkembang menjadi perguruan tinggi  kebanggaan masyarakat Riau. Jumlah mahasiswa terus meningkat sehingga sarana prasarana perkuliahan terus bertambah.

Hari ini, Selasa (12/05/2020), Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum, cendikiawan dan budayawan muda Riau, ditemani Dekan Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP), Dr Herlinawati, M.Ed, dan Kaprodi PG PAUD Heleni Fitri, S.PSi., M.PS.i serta beberapa dosen  melakukan tinjauan lapangan tempat  lokasi pendirian Laboratorium PG PAUD Unilak.

” Ini adalah bentuk komitmen dan keseriusan FKIP Unilak mengembangkan prodi PG PAUD yang saat ini pertumbuhan jumlah mahasiswanya meningkat dan sudah terakreditasi B.  Insyaallah kami akan terus berusaha dan bekerja memajukan Universitas kebanggan masyarakat Riau,” jelas Herlinawati.

Ditempat yang sama, Kaprodi PG PAUD, Heleni Fitri, juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor  dan Dekan atas keseriusan dan kekompakan dua pimpinan mengembangkan Prodi PG PAUD.

“Alhamdulillah, mewakili dosen dan mahasiswa PG PAUD mengucapkan terima kasih. Kami berencana besar menjadikan lab PAUD   menjadi lembaga pendidikan anak TK/ PAUD percontohan dan sekaligus tempat menampung tumbuh kembang anak dalam  program kelompok bermain dan penitipan anak untuk masyarakat di sekitar kampus dan juga anak dosen dan karyawan Unilak” katanya

Lebih lanjut, Kaprodi yang akrab disapa Bu Fifil ini, nantinya Labor PG PAUD ini, akan digunakan tidak hanya sebagai tempat  praktek dan magang, tapi juga tempat mahasiswa berkreasi lainnya, seperti tempat melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Sehingga mahasiswa bisa belajar sekaligus praktek lapangan,” Tuturnya.

Kaprodi muda ini juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan FKIP Unilak 2 periode, Dr. Adolf Bastian, M.Pd,  yang sejak lama sudah membuat rancangan lab paud dan selalu memberikan motivasi kepada dosen-dosen muda untuk tetap berkarya mengembangkan diri dan institusi.

” Ini merupakan cita-cita beliau dari dulu, agar Prodi PAUD mempunyai lab sendiri yang mandiri, berkembang sesuai dengan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi” tandasnya