Prihatin Bocah Penyakit Bocor Jantung, Wakil Ketua DPRD Rohul, Nono Cepat Tanggap

698

UJUNGBATU – Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Nono Patria Pratama Rabu Pagi (13/05/2020) menyambangi rumah warga yang Anak nya terkena penyakit bocor jantung di Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau.

Saat subuh tadi, Nono mendapat laporan dari group WhatsApp Karang Taruna (KT)  Rokan Hulu terkait keadaan seorang anak yang sangat memprihatinkan, Wakil Katua DPRD dari Fraksi Golkar ini langsung menuju lokasi kediaman anak tersebut.

Informasi yang di dapat bahwasanya anak tersebut menderita penyakit jantung, sudah pernah di rujuk ke RSUD Rokan Hulu namun karna terbentur administrasi berupa KTP, KK dan tidak bisa ditindaklanjuti sementara waktu jika di rujuk ke Pekanbaru, sedangkan mereka dari keluarga miskin.

Saat di temui di kediaman anak tersebut Nono sangat prihatin melihat kondisi dari keluarga dan anak yang menderita penyakit bocor jantung.

“Mendapatkan laporan dari WA Group KT Rohul bahwasanya ada kondisi anak yang sangat memprihatinkan, saya pagi nya langsung kerumah kediaman anak tersebut. Saya sangat prihatin melihat keadaanya, saat saya kordinasi dengan pihak desa, malah pemerintah desa tidak mengetahui dengan keberadaan anak yang sakit itu”.Ucap Nono

Nono menambah  kan bahwa kurang nya perhatian pemerintah desa dengan anak itu kemudian dia juga sudah koordinasi dengan Kadis Kesehatan Rohul.

“Saya sudah koordinasi dengan pemerintah Rokan hulu melalui kadis kesehatan dan Alhamdulillah cepat tanggap dan di perintahkan untuk di bawa ke puskesmas Ujung Batu sambil mengurus administrasi”.Tutur Wakil Ketua DPRD Rohul Nono.

Lanjutnya, tindak lanjut ini kita serahkan ke Pemkab Rokan Hulu dan kita selaku DPRD Rohul akan selalu mengawasi dan kita pesankan jangan hanya karna sebuah kendala kertas administrasi nyawa pun hilang.

(MSI)