Rifa, Bocah Bocor Jantung di Ujung Batu Pernah Dirawat di RSUD Rohul, Namun Harus Pulang Karena Kurang Data Administrasi

226

PASIRPENGARAIAN – Rifa, bocah warga Ujung Batu, Rokan Hulu yang mengalami penyakit bocor jantung pernah berobat di RSUD Pasir Pengaraian, Namun harus kembali pulang karena tidak memiliki biaya dan kurang lengkapnya data administrasi.

Hal ini disampaikan Wakil ketua DPRD Rohul, Nono Patria Pratama yang telah mendatangi kediaman keluarga Rifa beberapa hari yang lalu.

Dalam penjelasan Nono, Rifa telah sakit sejak Januari 2020 silam dan sempat dirawat selama 2 hari di RSUD Pasir Pengaraian ketika sakitnya semakin memprihatinkan.

” Adek kita ini pernah dirawat di RSUD Pasir Pengaraian, namun dikarenakan kekurangan biaya dan kurang lengkapnya administrasi, dia terpaksa kembali pulang dan menahan sakitnya hingga sekarang,” jelas Nono, Kamis (14/05/2020)

Anggota dewan yang telah menjalani masa abdi selama 3 periode ini mengatakan, Rifa tidak dapat penanganan RSUD Pasir Pengaraian karena kurang lengkapnya administrasi berupa KTP orang tua dari bocah malang tersebut.

” Orang tuanya ini sudah merekap KTP sejak 2012, namun baru siap beberapa hari ini, sehingga adek kita ini tidak dapat berobat di RSUD Pasir Pengaraian, Dimana letak hati nurani kita sebagai manusia saat ini?,” Tandas Nono dengan nada yang lebih keras.

Melalui Riausmart.com, Nono berharap kepada RSUD Pasir Pengaraian untuk dapat mempermudah administrasi masyarakat miskin di Kabupaten Rokan Hulu.

” Mereka ini juga masyarakat Rokan Hulu yang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, jangan sampai tidak adanya biaya dan sulitnya administrasi membuat mereka harus menahan sakit,” kandasnya.

Dalam pengakuan Nono, baru-baru ini dia juga telah mengunjungi salah seorang balita, Aisyah (6 bulan) yang mengalami pembengkakan di kepala.

” Kita juga telah mengunjungi adek kita Aisyah yang mengalami pembengkakan di kepala, dan Insyaallah akan segera mendapatkan bantuan dari penggalangan dana yang kami buat,” imbuhnya.

Untuk menindaklanjuti Pemberitaan ini, saat diminta konfirmasi kepada Direktur RSUD Rohul, nomor dr Novil (011-7070-xxx) tidak dapat dihubungi hingga berita ini dinaikkan.