Aksi Mulia, DPD PKS Rohul BAGI Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

PASIRPENGARAIAN – Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang kian merebak, banyak orang akhirnya tergerak hatinya untuk berbagi makanan dan sembako gratis untuk sesama, khususnya kepada warga yang terdampak karena  pekerjaan sehari-hari tidak lagi berjalan normal.

Virus corona (Covid-19) menyerang hampir setiap negara di dunia dan sudah menelan puluhan ribu korban jiwa. Banyak negara hingga wilayah yang terpaksa ditutup sementara atau ‘lockdown’ guna mencegah penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan ini.

Persediaan makanan menjadi hal yang paling penting bagi semua orang di situasi sekarang. Meski banyak orang yang memilih memborong makanan untuk persediaan di rumah, tetapi tidak semua orang bisa. Bahkan yang pendapatannya harian, itu yang paling rawan dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

DPD PKS Rokan Hulu bersama kader dan simpatisan terus berupaya mencari jalan keluar. setelah beberapa waktu lalu melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker gratis. Hari ini, Jumat (15/05/2020) dilanjutkan dengan pembagian paket sembako gratis terdiri dari beras, minyak goreng, telor dan beberapa bumbu dapur. Secara door to door Ketua DPD PKS Rokan Hulu Ust Mahmud, SE beserta beberapa pengurus sigap menyalurkan ratusan paket bantuan sembako dengan nilai Rp 89.537.000 di Pasir Pengaraian dan sekitarnya.

Selain di Pasir Pengaraian, paket sembako juga disalurkan di dibeberapa titik lainnya di Rokan Hulu melalui kader dan simpatisan PKS yang ada di setiap kecamatan.  Bahkan menurut Ust Mahmud, salah satu caleg PKS DPRD provinsi Riau Ust. Adam Syafaat, MA, selama bulan Ramadhan berkeliling ke banyak titik di Rokan Hulu untuk berbagi paket sembako meringankan beban masyarakat terdampak virus Covid 19.

Selain bakti sosial tersebut, Ust Mahmud juga mengajak warga masyarakat untuk berdo’a kepada Allah SWT agar negeri kita segera terbebas dari Wabah Covid-19, juga terus mengajak masyarakat untuk bergotong royong meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah mengalami kesulitan dengan adanya wabah Covid-19 ini.

” Terimakasih PKS, atas kepeduliannya. Yang selalu membantu untuk warga yg kurang mampu,” demikian ujar Mbah Kirno salah seorang penerima manfaat paket sembako dari DPD PKS Rokan Hulu.