Karena Corona, Perbaikan Jalan Sontang DITUNDA

212

PASIRPENGARAIAN – Akibat Covid-19 yang tak kunjung redam, dana perbaikan jalan lintas provinsi (Jalinprov) yang menghubungkan Sontang-Duri akhirnya digeser untuk penanganan Covid-19.

Padahal, jalan yang semakin memprihatinkan itu telah lama dicanangkan untuk dilakukan perbaikan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mencapai Rp 25 Miliar.

Dalam pengakuan Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton.ST.MT, Selasa (19/05/2020) mengatakan, awalnya direncanakan jalan rusak menghubungkan Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Bengkalis, akan dibangun rigit beton di tahun 2020 ini, namun terpaksa dialihfungsikan untuk penanganan Covid-19 di Rohul.

Lanjutnya, Anton mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau terkait kerusakan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Sontang-Duri.

” Hasil koordinasi, Pemprov Riau tahun ini rencananya membangun jalan tersebut, namun batal karena Pandemi COVID-19,” jelasnya.

Pihak PUPR Riau sebut Anton,  Pemprov akan memperbaiki kerusakan jalan tersebut melalui dana swakelola PUPR provinsi Riau.

” Untuk waktu kapan pelaksanaanya kita tunggu saja. Karena saat ini memang Pemprov Riau masih fokus penanganan COVID-19. Untuk kegiatan juga belum ada yang berjalan,” ucap Anton.