Peringati Harkitnas, Alfa Syahputra : Mari Bangkit Dari Pandemi Covid-19

366

PASIRPENGARAIAN – 20 Mei adalah Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang juga merupakan peringatan berdirinya Organisasi Boedi Oetomo.

Hari Kebangkitan Nasional pertama kali diperingati pada era pemerintahan Presiden Soekarno di Yogyakarta pada tahun 1948.

Pada saat itu, peringatan Hari Kebangkitan Nasional pertama kali diketuai oleh Ki Hajar Dewantara.

Dalam pidatonya, Presiden Soerkarno mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia yang terpecah oleh kepentingan politik agar tetap bersatu untuk melawan Belanda.

Soekarno juga menyampaikan bahwa Boedi Oetomo merupakan tonggak pergerakan nasional.

Aktivis Millenial Rohul Alfa Syahputra, S.M mengatakan bahwa permasalahan zaman dahulu dengan sekarang tentu sama, sama-sama ingin merasakan kebebasan, namun pokok permasalahannya saja yang berbeda.

” Zaman dulu kita diajak bersatu untuk melawan belanda dan jepang yang menjajah bangsa Indonesia, sedangkan untuk tahun 2020 ini kita bersatu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang mengakibatnya ekonomi masyarakat kian merosot,” jelasnya.

Kasus Covid-19 ini merupakan masalah yang harus ditangani dengan serius dan ini bukan saja tugas dari pemerintah tapi tugas kita semua, maka oleh sebab itu mari kita dengarkan arahan dari protokol kesehatan diantaranya jaga jarak hindari keramaian, cuci tangan, keluar rumah pakai masker.

” Covid-19 ini tersebar dibeberapa negara dan harus ditangani dengan serius dan memiliki dampak buruk bagi masyarakat, penyebarannya sangat berbahaya dan sudah memakan korban.

Tentu selain berusaha kita jangan lupa minta pertolongan kepada Allah SWT agar musibah segera hilang dan aktivitas kembali normal tentu ekonomi juga ikut normal. selamat hari kebangkitan Nasional semoga lebih baik dan mampu bangkit dari musibah Covid-19 ini.untuk itu selamat hari kebangkitan Nasional tahun 2020.