Jalinprov di Sontang Mendapat Perhatian, Alfa : Saya Apresiasi Respon Komunikatif Perkim Riau

255

PEKANBARU – Menyikapi  dilema kerusakan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Aktifis Mahasiswa  Alfa Syahputra mengapresiasi  respon komunikatif dari  Plt Kepala Dinas PUPR dan Perkim Riau, Taufik OH yang diniliai cukup aspiratif.

“Hasil komunikasi saya dengan Plt Kepala Dinas PUPR dan Perkim Riau, Taufik OH,  kondisi Jalinprov Riau di Negeri Seribu Suluk, khususnya Jalinprov Simpang-Kepenuhan-Sotang-Duri, Bapak Kadis  akan komunikasikan dengan  Unit Pelaksana Tekhnis (UPT),” sahut Alfa, Kamis (28/5/2020)

Sebagai mahasiswa, dirinya menilai cukup baik dan aspiratif respon komunikatif  Plt Kepala Dinas PUPR dan Perkim Riau, Taufik OH. “Semoga khususnya Jalinprov Simpang-Kepenuhan-Sotang-Duri direhab, sehingga akses itu nyaman dilalui masyarakat,” lanjutnya.

Sementara di tempat berbeda, Legislator dari Partai Demokrat, Kelmi Amri, SH pihaknya  sudah  koordinasi yang harus dan mendesak akan di tangani.

“Agar fungsional dan untuk 2021 tentu kita akan genjot anggaran dalam pemeliharaan dan pembangunan yang kita sama-sama diketahui 2020 pembangunan sangat tidak signifikan akibat musibah Corona,” kata Kelmi Amri, SH  yang juga Mantan Ketua DPRD Rohul ini.

Kemudian,  Kelmi Amri SH yang juga Ketua DPC Partai Demokrat, Masyarakat harus memahami ini.  “Kemudian kami yakin pemprov sungguh-sugguh merespon keluhan masyarakat,” tegas Kelmi Amri, SH yang Mantan Ketua KNPI Rohul ini.

“Melalui ini kami sebagai Anggota DPRD Riau, tidak hanya Rohul Kabupaten lain di Riau yang juga dilintasi jalan provinsi akan kita kawal bersama prsesnya pembangunan atau pemeliharaannya nanti,” pungkas poltisi cerdas dan merakyat yang juga diprediksi generasi masa depan pemimpin Rohul.

Sebeluknya, Plt Kepala Dinas PUPR dan Perkim Riau, Taufik OH, menyampaikan jika panjang Jalinprov Riau di Kabupaten Rohul diperkirakan 503 KM dengan kemantapan Jalan 76,5%.

“Kita harap bantuan dari insan-insan kePUan dan masyarakat  Rohul untuk tidak bosan melakukan pengawasan terhadap jalan baik dalam hal pelayanan maupun dari sisi pengguna transportasi,”  tutup Taufik OH, mengakhirinya.