Pelaku Curas di Rambah Hilir Berhasil Dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres Rohul

225

PASIRPENGARAIAN – Ditengah Pandemi Corona Virus (Covid-19), seorang pria asal Padang Lawas tega melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap Safar, warga Kumu Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir, Rohul.

Hal ini bermula Pada Kamis (07/05/2020 )sekira pukul 11.00 WIB, Jeni Holida yang merupakan Pelapor berangkat jualan sayur di Pasar Modern. Sekira jam 12.45 WIB, datang anak pelapor yang bernama SULPAN AIDI lalu mengatakan “Ma, JP (pelaku) datang kerumah minta kunci lalu ditusuknya Ayah,” kata Sulpan Aidi.

Kemudian Pelapor bergegas pulang kerumah, Sesampainya dirumah, Pelapor melihat kondisi rumah berantakan dan saudara Safaruddin (Korban) duduk bersandar didinding rumah dengan kondisi perut dan kepala berdarah. Lalu saudara Safaruddin mengatakan,  “Dek, abang ditusuk JP.” jelasnya.

Kemudian Pelapor memanggil becak dan membawa Safaruddin ke Rumah Sakit. Saat tiba dirumah sakit, Safaruddin mengatakan bahwa dirinya menegur dan mendatangi JP yang berada dirumahnya karena telah masuk kedalam rumah tanpa Izin.

Sontak JP langsung memukul kepala Safaruddin menggunakan martil dan menusuk perut sebelah kanannya dengan menggunakan pisau.

Setelah kejadian, Pelapor memeriksa kamar tidur yang telah berantakan serta tidak menemukan uang tunai Rp 2.400.000 dan perhiasan emas berupa anting-anting yang telah patah dengan berat 0,5 gram.

Atas kejadian tersebut pelapor/Korban melapor ke Polres Rokan Hulu untuk di proses lebih lanjut.

Tidak berselang lama, Pada Minggu (31/06/2020) sekira pukul 03.00 WIB, Tim Opsnal Satreskrim Polres Rohul akhirnya berhasil menangkap JP, pelaku dugaan kasus Curas yang berada di Sindul Dolok Kecamatan Sosopan, Padang Lawas Sumut.

” Pelaku berhasil diamankan dan dibawa bersama barang bukti ke Polres Rokan Hulu untuk diproses lebih lanjut,” jelas Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Humas Polres Rohul IPDA Feri Fadli SH