Ketua HIMAROHU RIAU Meradang, Perusahaan Negara Penjarakan Rakyat

261

PEKANBARU – Terkait di laporkannya Ibu dari tiga anak kecil oleh Perusahaan (BUMN) ke Polisi, akibat mencuri TBS di PTPN V Sei Rokan, membuat Ketua HIMAROHU RIAU meradang, Selasa (02/05/2020).

Ketua HIMAROHU RIAU juga sampaika kekecewaan terhadap pihak Desa Koto Tandun yang kurang memperhatikan masyarakat yang kurang mampu. Yang mana terjadi masyarakat mencuri buah kelapa sawit PTPN V Sei Rokan sebanyak 3 tandan untuk membeli beras demi kebutuhan keluarganya.

Wirandi Mustafa selaku Ketua HIMAROHU RIAU mendengar hal itu sempat meradang dan kecewa.

” Kami kecewa dengan pihak desa yang saat ini lalai dan kurang memperhatikan masyarakat yang tidak mampu. buk Rica menjadi korban demi menghidupkan dan membeli makanan untuk anak nya, padahal kita ketahui begitu banyak bantuan yang bisa disalurkan oleh desa kepada buk rica”.imbuh Wirandi Mustafa Ketua HIMAROHU RIAU.

Tak hanya kecewa terhadap pemerintah Desa, wirandi juga mengungkapkan kekesalan nya terhadap Perusahaan BUMN.

“Saya sangat kesal mendengar berita ini, masak iya perusahaan negara begitu kejam nya kepada rakyat,karena kita mendengar bahwa ibu itu mencuri untuk membeli beras untuk makan anak anak nya, seharusnya bisa di selesaikan secara kekeluargaan bukan di polisikan begini, kami dari HIMAROHU RIAU akan menjadi garda terdepan untuk membantu ibu ini”.Tutup Wirandi Mustafa.

MSI