TEBAR KEBAIKAN, Polsek Tandun Salurkan Sembako Kepada Terlapor Pencurian Buah Sawit di PTPN V

187

PASIRPENGARAIAN – Setelah viralnya Pemberitaan Rica, Pelaku pencurian 3 Tandan sawit milik Perusahaan Perkebunan (PTPN V) di Tandun yang diisukan terpaksa mencuri sawit demi membeli beras, nyatanya membuat berbagai organisasi dan instansi turut memberikan bantuan kepada ibu dari tiga anak yang masih kecil-kecil itu.

Tidak ingin ketinggalan dalam menebar kebaikan, Rabu (03/06/2020), Kapolsek Tandun, AKP.S.Sinaga Beserta jajarannya turun langsung ke rumah warga miskin itu untuk berbagi paket sembako.

Dalam pengakuan Kapolsek Tandun AKP.S.Sinaga menjelaskan bentuk kepedulian dan simpati terhadap kondisi ekonomi pelaku, Kapolsek Tandun memberikan paket sembako berupa beras, mie instan dan roti balita yang diterima langsung oleh Rica dirumah kediamannya.

Kapolsek Tandun juga mengatakan Pihak Polsek tetap melanjutkan proses hukum terhadap pelaku dikarenakan pihak pelapor bersikeras tidak bersedia berdamai dan tetap meminta agar tetap di proses hukum dengan alasan untuk memberikan rasa aman dari aksi-aksi pencurian dan efek jera kepada sipelaku.

“ Kami dari Polsek Tandun telah berupaya untuk menjembatani kedua belah pihak dengan melakukan mediasi secara kekeluargaan, namun upaya mediasi selalu buntu dan pihak Perusahaan tetap kukuh agar kasus ini terus dilanjutkan sampai dipengadilan.

Sampai akhirnya proses penyidikan tetap dilanjutkan hingga tingkat pengadilan dan pelaku dijerat dengan tipiring”, ungkap Kapolsek.

Pihak Penyidik tidak melakukan penahanan terhadap terlapor dengan alasan kemanusiaan.

“Terhadap pelaku Rica ini kita tidak lakukan penahanan namun berkas perkara beserta tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan kepihak penuntut umum Kejaksaan Negeri Pasir Pangaraian”, tambahnya.

Ditempat yang sama, Rica mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Tandun kepadanya.

“ Terimakasih kepada Polisi Polsek Tandun yang telah memberikan bantuan kepada kami dari dampak covid 19 ini, terimakasih bapak bapak Polisi yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu persatu, semoga Polsek Tandun jaya selalu, sukses aamiin”, Ucapnya