Menghadapi New Normal, Bupati Rohul Ajak ASN Menjadi Corong Terdepan Sosialisasikan New Normal

185

PASIRPENGARAIAN – Menuju Kesiapan penerapan New Normal, Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H Sukiman imbau seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di Rohul untuk turut menjadi corong terdepan dalam mensosialisasikan new Normal ditengah pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Sukiman saat berikan arahan dan sambutan apel Senin pagi gabungan menuju New Normal, di Kantor Camat Rambah Samo, Senin (08/06/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sukiman imbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) patuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masyarakat.

“Apel digelar hari ini, guna bentuk kesiapan kita menuju penerapan new normal. Tentunya tetap sesui protokol kesehatan, dan penerapan New normal mengingat kita belum ada mengetahui kapan pandemi berakhir dan vaksin belum ditemukan sehingga kita harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya,” imbaunya.

Bupati Rohul juga menginstruksikan ke ASN, Camat dan kepala desa serta perangkatnya, agar mensosialisasikan persiapan menghadapi new normal kepada seluruh masyarakat.

“Persiapan menghadapi new normal, masyarakat dapat beradaptasi, sehingga seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali meskipun dengan segala keterbatasan, dengan menerapkan Physical Distancing dan menggunakan masker,” jelas Sukiman.

Selain melakukan kegiatan apel gabungan, Bupati Sukiman juga menyerahkan secara simbolis 392 Paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID 19 di sekitaran 7 Desa Kecamatan Rambah Samo, seperti Desa Karya Mulya, Langkitin, Desa Lubuk Bilang, Marga Mulya, Rambah Samo Barat dan Teluk Aur.

Turut hadir dalam kegiatan, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, anggota DPRD Rohul Abdul Halim, Camat Rambah Samo H. Herokertus Sembiring S.Sos, Kapolsek Rambah Samo beserta Upika, Kasubsi TOKPD Bandara Pasir Pengaraian Suwito dan Kaur TU Budi Sumantri dan Kepala Desa se Rambah Samo.