Pasca Diperbaiki, JalProv Sontang-Duri Kembali RUSAK

495

BONAIDARUSSALAM – Pasca diperbaiki pihak Dinas PUPR Provinsi Riau, Jalan lintas provinsi antara Sontang – Duri di Bonai Darussalam, Rohul, kembali rusak, dan kini mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang lewat.

Awalnya, Jalan lintas Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Rokan Hulu dengan Kabupaten Bengkalis ini mengalami kerusakan parah, namun langsung diperbaiki pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, menggunakan pasir batu atau Sirtu.

Warga Bonai Darussalam mengatakan pasca diperbaiki , jalan lintas provinsi Sontang-Duri‎ kembali rusak, menyusul hujan deras di daerah setempat.

“Sekarang mau lewat susah. Akses menuju ke Pasirpengaraian dari arah Duri juga terganggu,” kata Herman, warga Bonai Darussalam, Senin (08/06/2020).

Ditempat yang berbeda, saat dikonfirmasi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rohul, Anton ST, MM, mengatakan, sudah melaporkan kerusakan jalan Sontang-Duri ke pihak PUPR Riau.

“Pihak PUPR Provinsi Riau sudah turun kemarin (Ahad 07/06/2020) meninjau jalan yang rusak,” jelas Anton kepada riauterkinicom, Senin‎ (08/06/2020).

Anton menerangkan perbaikan jalan lintas Sontang-Duri baru sebatas pakai Sirtu. Diakuinya, rencana‎ awal ruas jalan ini akan dibangun pakai Dana Alokasi Khusus (DAK), namun karena pandemi Covid 19, belum diketahui kelanjutannya.