Bagi-Bagi Paket Sembako di Dua Kecamatan, Sukiman : Mari Ikuti Protokol Kesehatan

KABUN – Setelah masa Pandemi Covid-19 usai, Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H Sukiman ajak masyarakat untuk lebih disiplin menuju New Normal dan mengikuti protokol kesehatan penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan bupati, H Sukiman saat menyerahkan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di dua Kecamatan, yakni Tandun dan Kabun, Selasa (09/06/2020) di Aula Kantor Camat masing-masing.

Dalam kata sambutan Bupati, Sukiman menjelas keberhasilan Tim Gugus dalam menangani Corona Virus di Kabupaten Rokan Hulu, hal ini terbukti Rohul tanpa Kasus Positif Covid-19 dan PDP, Sementara jumlah ODP terus menurun.

“Atas keberhasilan Tim Gugus Tugas menangani Covid-19, Rohul ditetapkan sebagai Zona Hijau dan Pilot Percontohan penerapan New Normal menuju Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 oleh Tim Gugus Pusat dan Pemprov Riau,” jelas Sukiman

Sukiman juga meminta kepada masyarakat untuk disiplin dan melaksanakan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menuju New Normal.

” Caranya dengan disiplin dan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,” jelas Sukiman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohul menyerahkan sebanyak 137 paket sembako ke warga Kecamatan Tandun dan 111 paket untuk warga Kecamatan Kabun.

Bupati Rohul H. Sukiman berharap bantuan sembako dapat memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat dalam situasi Pandemi Virus Corona saat ini.

Ditempat yang sama, Camat Kabun Anang Perdana Putra SSTP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul atas bantuan sembako yang diberikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul atas bantuan sembako tersebut, untuk Kecamatan Kabun dapat 111 Paket sembako, dengan rincian Desa Aliantan 24 KK, Batu Langkah Besar 2 KK, Bencah Kesuma 2 KK, Desa Giti 4 KK dan Desa Kabun 79 KK,” terang Anang.