Bupati ROHUL Serahkan Sertifikat Lahan Kepada Masyarakat Transmigrasi di Desa Pasir Utama

211

PASIRPENGARAIAN – Hari ini, Minggu (14/06/2020), Bupati kabupaten Rokan Hulu menyerahkan sertifikat lahan melalui Program Tanah Objek Reforma Agraria (Tora) kepada masyarakat eks transmigrasi di Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), di Kantor Desa Pasir Utama sekitar pukul 10.00 WIB.

Turut hardir Kepala ATR BPN Rohul diwakili Kasi Penataan pertanahan ATR BPN Rohul, Andi Mulyanto, Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Zulhendri, Camat Rambah Samo Adi Irawan dan ratusan masyarakat.

Bupati Rohul Sukiman mengatakan Pemkab Rohul bersama ATR BPN Rohul terus bersinergi agar seluruh lahan masyarakat di Rohul dapat memiliki sertifikat secara bertahap. Hal ini bertujuan agar beri kepastian hukum aset lahan warga serta mencegah terjadinya konflik Agraria.

“Ini jadi salah satu fokus kerja kita, bagaiamana bisa mensertifikat lahan masyarakat agar mereka mendapatkan kepastian hukum terhadap aset mereka dan melindungi masyarakat kita dari konflik Agraria,” sebut Sukiman.

Dalam kata sambutannya, Bupati berharap, sertifikat yang sudah didapatkan warga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa juga dijadikan agunan sebagai modal usaha di perbankan.

Kepala Desa (Kadis) Pasir Utama Sutarji, atasnama masyarakat berterimakasih ke Bupati Sukiman dan ATR BPN Rohul yang sudah mewujudkan impian mereka memiliki sertifikat lahan.

“Karena sudah puluhan tahun warga mendambakan bisa memiliki sertifikat lahan, di era kepemimpinan Bipati Sukiman  impian masyarakat kami terwujud,” kata Sutarji.