GAMa Riau DPD Rokan Hulu Bentuk Kepengurusan Baru Periode 2020/2023

486

PASIRPENGARAIAN – Gerakan Anak Muda Riau (GAMa Riau) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Rokan Hulu Kamis Sore susun kepengurusan periode 2020/2023 di Zhe Cafe Pasir Pengarain.

Ketua DPD GAMa Rohul  terpilih, Muttaqin Nasri mengatakan proses pembentukan struktur baru DPD GAMA Rohul ini adalah tindak lanjut dari surat mandat yang diterimanya dari DPP GAMA Riau tentang hasil evaluasi kepengurusan GAMA Rohul yang lama.

Bersamaan dengan itu, pemuda dan mahasiswa se-Rohul membentuk struktur kepengurusan baru DPD GAMA Rohul 2020. Kepengurusan baru ini berkomitmen siap tampil dan berkontribusi untuk masyarakat Rohul.

“Demi kelangsungan dan berjalannya roda organisasi GAMA di Rokan Hulu maka telah diamanahkan kepada saya untuk menyusun kepengurusan baru DPD GAMA Rohul periode 2020 – 2023,” jelas Muttaqin, Kamis (18/06/2020).

Struktur kepengurusan GAMA Rohul diutamakan aktivis mahasiswa dan pemuda. Diantaranya mahasiswa UPP,Stai Tuanku Tambusai, Unilak dan STKIP Rokania serta aktivis organisasi paguyuban dan cipayung yang aktif di Rokan Hulu.

Dengan latar belakang yang demikian dia berharap GAMA Rokan Hulu bisa melahirkan program yang produktif sehingga berdampak terhadap masyarakat luas. Langkah DPD GAMA kedepan yakni akan ikut serta menggalakkan semangat kepemudaan dalam bentuk kegiatan positif sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat terkhususnya di Rokan Hulu.

“Harapan kita supaya organisasi GAMA ini bisa melahirkan sosok intelektual muda yang mandiri, kreatif, inovatif dan siap tampil ditengah masyarakat,” ujar Mustaqin Nasri.

Sementara itu Sekretaris terpilih Muhammad Suhendri mengatakan pelantikan GAMA Rohul akan digelar September mendatang. “Terkait pelantikan berdasarkan musyawarah pengurus, Insyaallah akan kita targetkan awal bulan September 2020 ini, DPD GAMA ROHUL akan dilantik langsung oleh DPP GAMA Riau, yakni Riki Zaputra selaku Ketua umum DPP Gama Riau. Lokasi kegiatan pelantikan direncanakan di Hotel sapadia Pasir Pengaraian, sekaligus acara seminar nasional,” Tutup Suhendri.

Ditempat yang berbeda, Andhika , SH mengapresiasi dan mendukung penuh atas pembentukan struktur organisasi baru di DPD GAMa Rokan Hulu.

“Saya selaku demisioner ketua DPD GAMa Rokan Hulu sangat mendukung atas pembentukan pengurus baru tersebut, apa lagi di isi oleh Aktivis – aktivis kampus tentu saya sangat berharap kedepan GAMa Rokan Hulu bisa memberikan kontribusi besar kepada masyarakat terutama fokus terhadap pemberdayaan generasi muda di Rokan Hulu sehingga bisa melahirkan kader-kader pemimpin untuk membangun Rokan Hulu kedepannya.

MSI