Harga Karet Tak Kunjung Naik, Petani Kesulitan Cukupi Kebutuhan

94

RAMBAHSAMO – Harga karet yang tidak kunjung naik menmbuat petani karet merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuan sehari-hari. Di desa Sungai Kuning Senin (22/06/2020) harga Karet hanya Rp.5.300 perkilonya.

Dalam pengakuan Alka Putra, salah satu tokoh muda Desa sungai kuning mengatakan,

“Harga karet sekarang 5300 per kilo, ini sangat menyulitkan bagi masyaraka kita dan harga segini sama sekali tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kita sehari-hari.” Imbuhnya

Warga dese Sei Kuning yang mayoritas pekerjaannya masih memotong karet setiap minggunya hanya menghasilkan sebanyak 60 kg per minggu.

“Masyarakat kita hanya menghasilkan karet sekitar 60 kilo perminggu dapatlah kisaran 300 ribu, dibagi dua lagi dengan yang punya kebun cukup apa pengahasilan 150 ribu perminggu” ujarnya.

Masyarakat Desa Sei Kuning sangat berharap pemerintah Rokan Hulu mencari solusi agar harga Karet dapat stabil sehingga membantu kehidupan petani karet.

“Harapan kami kepada pemerintah, dapat mencarikan solusi agar harga karet bisa di naikkan, dan kami tidak kewalahan memenuhi kebutuhan sehari-hari.” ujarnya.

nasty