Restu Rambah :Tokoh Rohul Tak Diperhitungkan, Gubri “Bagi-Bagi Kursi”

1324

PEKANBARU – Menindaklanjuti pemberitaan pengangkatan pimpinan esselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang digelar pada Senin (15/06/2020) lalu, Tokoh pemuda Rokan Hulu, Restu Rambah sebut Gubernur Riau H Syamsuar “bagi-bagi kursi pemerintahan”.

Hal ini disampaikan sekretaris DPD KNPI Provinsi Riau kepada awak media Riausmart.com, Jumat (26/06/2020).

Kata pria yang akrab disapa Restu, Gubernur Riau, H Syamsuar seperti lupa untuk membalas jasa terhadap masyarakat Rokan hulu, hal ini terbukti tidak adanya tokoh atau cerdikiawan Rokan Hulu yang menduduki kursi pimpinan esselon II yang dilantik.

“Tentunya kita pertanyakan, karena mulai dari dahulu hingga gubernur Riau sebelumnya, Tokoh ataupun cerdikiawan Rohul selalu diikutsertakan dalam pembangunan Riau, namun kenapa Gubernur sekarang tidak ada,? Apakah Tokoh Rohul tidak ada yang berkompeten? Atau jatah kursi memang sudah dibagi-bagi?,” Imbuh Restu.

Restu menyayangkan tindakan Gubernur Riau, H Syamsuar yang terlihat pilih-pilih dalam pengangkatan pimpinan esselon II Pemerintah Provinsi Riau.

“Bukankah masyarakat Rokan Hulu juga mendukung penuh atas kepemimpinan Bapak H Syamsuar? Buktinya banyak dari masyarakat Rokan Hulu memilih beliau disaat Pilgub lalu,” lanjut Restu penuh membara.

Lanjut Restu yang juga ketua SAPMA PP Riau, Gubernur Riau, H. Syamsuar dinilai pemimpin yang lupa terhadap janji-janji politik yang pernah ia sampaikan sebelum duduk di kursi Gubernur Riau, Hal ini terbukti banyaknya jalan Provinsi di Kabupaten Rokan Hulu yang mengalami kerusakan parah dan belum mendapatkan penanganan serius.