Peringati Hari Keluarga Nasional ke-27, Rokan Hulu Targetkan 1148 Akseptor di Tahun 2020

280

PASIRPENGARAIAN – Hari ini, Senin pagi (29/06/2020) Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman diwakili asisten III, Edi Suherman mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Video Converence (Vidcon), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul

Turut hadir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Rokan Hulu, Drs H Sariaman M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, (Kadiskominfo), Drs Yusmar M.Si, Ketua PKK Rohul yang diwakili oleh Sekretaris PKK, perwakilan Dinas Kesehatan dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rohul.
Menurut Kadis DPPKB Rohul, Drs H Sariaman mengatakan, dalam Peringatan hari keluarga nasional ke-27, Kabupaten Rokan Hulu menargetkan 1148 akseptor/peserta Keluarga Berencana (KB) baru di tahun 2020.
“Momen keluarga Nasional ke-27 ini diimplementasikan dalam bentuk pelayanan akseptor Keluarga Berencana (KB) baru,” jelas Sariaman.
Lanjutnya, Kabupaten Rokan Hulu ditahun 2020 ini ditargetkan oleh Provinsi Riau sebanyak 1148 akseptor/peserta KB, Hal ini dalam rangka mencapai 1 juta akseptor se-Indonesia.
“Rencananya kita akan mengadakan event pelayanan langsung KB yang akan dilaksanakan di Puskesmas Rambah. Dan kita juga akan membagikan 1148 alat kontrasepsi kepada masyarakat di kecamatan lainnya,” Lanjutnya.
Kata Kadis PPKB, Secara persentase, pada tahun 2020, sebanyak 66% keluarga di Rohul telah menjadi peserta KB dari 112 ribu pasangan usia subur di Kabupaten Rokan Hulu.