Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Mahasiswa KKN UNRI Berbagi Sayur Gratis

289

PELALAWAN – Bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) membagikan sayur secara gratis melawan covid-19 kepada masyarakat di Desa Trimulya Jaya, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Bekerja sama dengan pemerintah Desa Trimulya Jaya, kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 sampai 12.00 WIB, Rabu (03/06/2020).

Dalam kegiatan ini, tim kukerta relawan Desa lawan COVID-19 dengan Dr. Said Zul Amraini, S.T., M. T selaku DPL mahasiswa kukerta yang beranggotakan 4 orang diantaranya yaitu Ajie Suryana, Juliana, Pesta Rida Manurung, dan Sherly Helena merupakan mahasiswa Universitas Riau.

Menurut Ajie Suryana selaku ketua tim kukerta Unri, Desa Trimulya Jaya menjelaskan bahwa pandemik COVID-19 belum sepenuhnya hilang, namun pemerintah menetapkan kebijakan New Normal yang kebijakannya hanya diterapkan oleh Kota/Kabupaten yang memiliki persentase jumlah ODP dibawah 1 % dan Kabupaten Pelalawan termasuk salah satunya.

Lanjut Ajie Kegiatan berbagi sayuran ke masyarakat merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi sayuran ditengah Pandemi Covid-19.

Pada kegiatan ini mahasiswa Kukerta UNRI membagikan sayur secara gratis di Desa Trimulya Jaya, seperti sayur kangkung, bayam, dan kacang panjang.

“kegiatan yang dilakukan oleh tim KKN Relawan COVID-19 sangat bagus apa lagi dalam kondisi pandemik Covid-19 saat ini, guna untuk persiapan diri menghadapi New Normal”,Ungkap Mukhoiyaroh, Ketua PKK Desa Trimulya Jaya.