SAPMA PP Rokan Hulu Demo Desak Pemkab Rohul Transparansi Anggaran Covid-19

294

PASIRPENGARAIAN – Beberapa Mahasiswa yang tergabung dalam Satuan Pelajar Siswa dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Rokan Hulu melakukan Aksi Demo di gerbang Pemerintah Daerah Rokan Hulu, Selasa (30/06/2020).

Dalam aksi demo tersebut Sapma PP menuntut beberapa tuntutan kepada Pemkab Rohul, diantaranya:
1. Meminta Pemkab Rohul untuk Transparan terkaitnya anggaran penangan covid-19.
2. Meminta pemkab Rohul untuk segera mengaktifkan kembali KPAID Rohul dengan kepengurusan yang baru.
3. Meminta untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu untuk segera menyelesaikan permasalahan beasiswa Mahasiswa Rokan Hulu.

Asmarasyah selaku korlap aksi mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan untuk peringatan agar pemkab Rohul merealisasikan tuntutan mereka.

“Kami berharap tuntutan kami ini bisa secepatnya di realisasikan oleh pemkab Rohul, aksi ini hanya sebagai warning untuk pemkab, jika tidak juga di indahkan maka kami akan turun dengan massa yang lebih banyak”,ucap Asmarasyah selaku Sekjen SAPMA PP Rohul.

Asmara menambahkan bahwa banyaknya permasalahan di Rokan hulu ini membuat mereka harus bersuara untuk menyampaikan Aspirasi rakyat.

“Banyak saat ini permasalahan yang ada di Rohul mulai tidak ada nya keterbukaan terhadap transparansi anggaran covid, banyak nya kasus terhadap anak di Rokan Hulu hingga permasalahan beasiswa yang terus melanda mahasiswa Rokan Hulu”,tutup Asmarasyah yang juga Demisioner Wapresma UPP.

MSI