WOW, Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Terus Berbakti ke seluruh Penjuru Negeri

199

PASIRPENGARAIAN –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Subulusslam bersinergi dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.Senin (29/06/2020).

Kegitatan Kukerta dilakukan mulai 16 Juni 2020 (dan masih sedang berlangsung) oleh Mahasiswa Universitas Riau merupakan perwujudan nyata dan upaya keikutsertaan serta partisipasi Mahasiswa Universitas Riau terhadap situasi yang terjadi saat ini.

Mahasiswa Universitas Riau bersama segenap satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Subulussalam dibawah naungan langsung Bapak Walikota Subulussalam terus besinergi serta menjadi pelopor dalam upaya baik pencegahan maupun penanganan Covid-19.

Berbagai kegiatan intens dilakukan oleh Mahasiswa Kukerta Tenaga Relawan Universitas Riau di posko besar dalam Gugus Tugas yang terdiri dari satuan Kepolisian, Satuan Militer atau TNI, BPBD Kota Subulussalam, Dinas Perhubungan Kota Subulussalam dan bergabung bersama tenaga medis dari satuan kesehatan.

Ahmad Fani menambahkan Kegiatan mereka juga dilakukan bersama dengan BPBD setempat.

“Kegiatan bersama BPBD berupa mengakomodir seluruh akomodasi yang diperlukan oleh gugus tugas seperti kebutuhan persiapan, pelaksanaan dan lain sebagainya. Sementara itu bersama dinas perhubungan misalnya Mahasiswa Kukerta Tenaga Relawan Universitas Riau melakukan pengecekan surat jalan kendaraan bermotor yang masuk dari luar daerah baik angkutan umum, kendaraan pribadi termasuk motor dan mobil dengan kategori tertentu, kendaraan dengan tonase besar, sampai kepada kendaraan angkutan logistik, untuk selanjutnya dilakukan pengecekan sesuai dengan standar operasional yang berlaku”,ucapnya.

Juga bersama dengan satuan kesehatan bersama- sama melakukan pengukuran suhu tubuh dan melakukan pemeriksaan identitas serta administrasi lainnya yang dianggap perlu sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan. Adapun Mahasiswa Kukerta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Ahmad Fani Sihombing, asal Rokan Hulu yang sedang menempuh pendidikan FMIPA Matematika di Universitas Riau.

MSI