Honor Tenaga Medis Covid-19 di Rohul Belum Dibayar, Berikut Penjelasan Suharman

226
PASIRPENGARAIAN – Menindaklanjuti pemberitaan menunggaknya honor petugas medis Covid-19 di Rohul,Kepala BPKAD Rokan Hulu Suharman mengatakan saat ini sedang dalam tahap pendampingan di Inspektorat Rokan Hulu.
Kata Suharman selaku bendahara Tim penanganan Covid-19 Rokan Hulu, pembayaran honor petugas media Covid-19 Rokan Hulu memang mengalami keterlambatan, hal ini karena masih ada proses yang harus dikaji di Inspekorat.
“Sekarang masalah honor petugas medis Covid-19 di Rohul dalam tahap pendampingan di Inspektorat,” kata Suharman saat dijumpai pada Selasa (30/06/2020).
Suharman berpesan, agar petugas medis Covid-19 harap bersabar selama proses pendampingan masalah honor berlangsung di Inspektorat.
“Sabar dulu sementara. Kan sedang dalam proses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dibayar,” tandasnya.
Berbanding terbalik dengan petugas medis covid-19, nyatanya honor petugas perbatasan lainnya dari unsur Satpol PP dan Dishub Rokan Hulu, diakui oleh Suharman sudah dibayarkan.
“Kalau petugas Satpol PP memang sudah kita bayarkan sebanyak Rp. 600 juta dari nilai yang dianggarkan keseluruhan sekitar Rp. 1,1 M,” jelasnya.
Dilanjutkan Suharman, pembayaran honor petugas perbatasan non medis akan memasuki pembayaran tahap kedua yang sedang dalam proses.