Mengenal Brigadir Riza, Polwan Bermental Baja

253

PASIRPENGARAIAN – Brigadir Riza Gusmira Seorang Polisi Wanita Cantik yang bertugas Staf Bagian Ops Polres Rohul boleh dibilang bermental baja. meski seorang wanita, nyalinya untuk ditugaskan menjaga tempat-tempat dengan resiko tinggi terjadi kejahatan tak mau kalah dengan polisi laki-laki.

Keberanian ibu dua anak ini terbukti saat ditugaskan menjaga salah satu Bank yang menjadi salah satu tempat dengan Resiko tinggi terjadinya potensi kejahatan seperti perampokan yang bisa terjadi kapan saja.

Keberadaan Polwan Cantik menjaga Keamanan Bank banyak membuat pengunjung Bank di salah satu Bank Milik pemerintah tersebut bertanya-tanya. Pasalnya, biasanya mereka lebih sering melihat penjagaan Bank dijaga Polisi Pria bertubuh Tegap dan garang yang dilengkapi senjata Laras Panjang di Dada.

” ini baru kali pertama saya lihat Polisi Wanita menjaga keamanan Bank. tapi saya yakin semua anggota Polri itu baik pria atau wanita mereka sudah punya mental dan sudah dibekali kemampuan untuk menangkap penjahat” Cakap Thamrin Salah Seorang Pengunjung Bank, Kamis (02/07/2020).

Tamhrin mengaku tidak cemas meskipun Bank tempat ia bertransaksi di jaga oleh seorang Polwan, karena meskipun Polwan ia yakin sudah dibekali kemampuan dan tentunya dilengkapi dengan Senjata Api yang bisa digunakan jika terjadi kejahatan di Bank.

” Saya Rasa keberadaan Polwan Menjaga Bank ini memperkuat aspek Humanis dari Kepolisian. karena bank itu kan fasilitas pelayanan jadi tentunya juga Polisi disini harus menyesuaikan tidak selalu menonjolkan sisi polisi itu yang tegas dan garang. Imbuh Thamrin.

Sementara itu Kepada Cakaplah, Brigadir Riza Gusmira mengakui dirinya sama sekali tidak takut ditugaskan menjaga Bank yang menjadi salah satu tempat rawan terjadinya kejahatan. di Institusi kepolisian tidak ada istilah membeda-bedakan antara Polisi Pria dan Wanita. Semua Personel dituntut siap jika ditugaskan untuk tugas Kepolisian apa saja.

” Saya ingat di Polres Rohul itu Kasat Reskrim nya pernah dijabat Ibu AKP Aslely Farida Turnip seorang Polwan seperti saya. walaupun seorang wanita yang sedang mengandung ia tetap siap dan berdidikasi menjalankan tugasnya meskipun di Reskrim itu setahu saya Pekerjaanya sangat berat dan penuh berisiko. ini juga yang menginspirasi saya untuk siap jika ditugaskan dimanapun” Tegasnya.

Brigadir Riza Gusmira juga mengaku dirinya tidak takut untuk berhadapan dengan pelaku kejahatan di Bank yang mungkin saja dapat mengancam jiwanya.

” Ketika saya memutuskan jadi Polisi saya sudah serahkan Jiwa dan raga saya untuk negara dan masyarakat. jadi meskipun tugas itu berat saya siap melaksanakannya” tukasnya.