Jala Mania Ala Warga Kepenuhan Hulu

294

KEPENUHAN –  Pemuda  Desa Kepenuhan Hulu, dusun Pebadaran taja kegiatan inspiratif yang di beri nama Jala Mania. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi hiburan ke masyarakat. Minggu (05/07/2020).

Lomba Jala Mania dalam rangka memeriahkan Wisata Tanjung Perasaan Dusun Pebadaran Desa Kepenuhan Hulu kecamatan Kepenuhan Hulu kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Di Kunjungi ribuan wisatawan lokal asal Rokan Hulu dan ditutup oleh Camat Kepenuhan Hulu H. Agus Salim S. Sos Minggu Sore (05/07/2020).

Selain hadir Camat Kepenuhan Hulu, turut hadir Sekcam Kepenuhan Hulu Jufri, Kades Kepenuhan Hulu Nurhadi, Kades Kepayang Suhardi serta Tokoh agama, adat dan masyarakat.

Ketua Panitia Herman berharap kegiatan tersebut bisa terus di lakukan ditahun-tahun selanjutnya.

“Kegiatan ini di lakukan bertujuan untuk sebagai penghibur rakyat atau pesta rakyat dan kita berharap kegiatan ini selalu bisa kita lakukan”,ucap Ketua Panitia Herman.

Sementara itu Ismail Dt. Podano Montoi gola kurnio lembaga Kerapatan Adat luhak Kepenuhan sangat apresiasi kegiatan tersebut.

“Kita mengapresiasi, mendukung dan mendorong kegiatan kerakyatan ini sepenuhnya, sehingga nanti bisa menjadi agenda rutin di laksanakan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional.
Untuk itu kita juga berharap kepada pemkab Rohul dan Genpi Rohul untuk menyiapkan sarana dan pasarana pendukung serta mempromosikan kegiatan ini”,terang Ismail.

Lanjutanya, “Ini merupakan murni dari gagasan, pemikiran dan kreatifitas masyarakat lokal sebagai upaya melestarikan budaya daerah di Luhak Kepenuhan Negeri BERADAT”,tutup Datuk Ismail.

MSI