MA Tahfidz Gelar Ujian Tahfidz Kubro 30 Juz Al-Quran

119

PASIRPENGARAIAN – Madrasah Aliyah Tahfidz Rokan Hulu dan SMPN Tahfidz Madani merupakan salah satu lembaga pencetak para penghafal Al-qur’an

Dari dua lembaga ini telah lahir sebanyak 100 Hafidzh dan Hafidzha yang telah menyelesaikan Hafalan 30 Juznya.Hal ini tentunya menjadi kebanggaan kita di kabupaten Rokan Hulu sebagai Negeri Seribu Suluk.

Sukron Jamil S.Pd Alhafidz sebagai guru tahfidz MA Tahfidz mengatakan,

“Sudah mencapai 100 santri kita yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-Quran. Dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita masyarakat Rokan Hulu”.
Kemudian hari ini Rabu. 08/07/2020 bertambah satu lagi hafidzah kita, atas nama Rahmayeni putri asli dari Pasirpengaraian kabupaten Rokan Hulu.

Selama tiga hari Rahmayeni berjuang menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 Juz didepan ustad Sukron Jamil, S.Pd dan disaksikan langsung oleh ibunda tercinta.
“Alhamdulillah, akhirnya ujian Tahfidz Kubro 30 juz Rahmayeni yang dimulai dari hari senin kemarin selesai juga hari ini” ujar Sukron

Sukron juga menyampaikan bahwa Rahmayeni berhasil menyelesaikan ujian tahfidz 30 juz dengan predikat sangat memuaskan.

“Kita sangat bersyukur ananda Rahmayeni bisa menyelesaikan ujiannya dan lulus dengan predikat yang sangat memuaskan”. terangnya.

Sebagai kepala sekolah, Sukron mengingatkan agar nantinya setelah selesai ujian tersebut Rahmayeni mampu mengamalkan Al-Quran dalam kehidupannya.

“Pesan saya kepada ananda agar tidak hanya sampai disitu saja, tapi harus bisa mengamalkan apa yang dalam Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari. ujarnya

Diakhir wawancara kami dengan Sukron Jamil, S.Pd Al- Hafidz yang juga kepala sekolah MA Tahfidz menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Rokan Hulu agar memperhatikan MA Tahfidz sehingga tetap eksis dan mampu melahirkan para hafidz di Kabupaten Rokan Hulu.

“Harapan kami Pemerintah Rokan Hulu memperhatikan lembaga ini agar lebih eksis dan mampu melahirkan banyak para hafidz di negeri seribu suluk ini”. tutupnya