Mengenal Sosok Rahmayani, Hafidzah Asal Rohul Dari Keluarga Kurang Mampu

709

PASIRPENGARAIAN –  Menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi orang tua yang memiliki seorang anak yang hafal Al-Quran. Begitulah yang dirasakan Susanti, warga Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, Rokan Hulu. Salah satu anaknya yang bernama Rahmayani baru saja menyelesaikan ujian Tahfidz Kubro 30 Juz di Madrasah Aliyah Tahfidz Rokan Hulu.

Dari kunjungan awak media Riausmart.com ke rumah Susanti Kamis, (09/07/2020), dia mengatakan,
“Saya sangat bahagia sekali, anak saya Rahmayani akhirnya mampu menyelesaikan hafalannya dengan bagus”.jelasnya.

Lahir dari keluarga yang kurang mampu, Rahmayani anak pertama dari empat bersaudara tidak menyurutkan semangatnya untuk maraih prestasi dan menghadiahkan sebuah mahkota disurga untuk kedua orang tuanya.

” Saya sangat bahagia, akhirnya saya bisa menyelesai hafalan saya dengan baik, semoga Allah Swt menjadikan saya sebagai ahli (Keluarga) Al-Quran dan Ahli Allah”. Ujar Rahmayani.

Saat ini keluarga Rahmayani tinggal di Rumah kontrakan di desa Tebing Tinggi Kecamatan Rambah, Rokan Hulu. Hidup serba kekurangan sempat berpindah-pindah tempat tinggal, namun tidak menjadi halangan buat orang tua Rahmayani untuk tetap memperjuangkan anaknya agar tetap istiqomah menyelesaikan studinya di MA Tahfidz Rokan Hulu.

Rizal, ayah dari Rahmayani hanya berprofesi sebagai supir truk sedangkan Susanti ibunya sendiri sudah tidak bekerja, dengan penghasilan pas-pasan akhirnya mampu membiayai sekolah Rahmayani sampai selesai.

Setelah lulus ini, Rahmayani berencana melanjutkan kuliah dan telah mendaftar disalah satu Universitas di Pekanbaru dengan Jurusan Tafsir Al-Quran.

“Alhamdulilah sudah lulus di UIN dengan Jurusan Tafsir Quran”. Ujarnya

Susanti sempat merasa khawatir tarkait biaya kuliah yang sangat mahal.

” Saya khawatir juga takut nanti saya gak sanggup membiayai kuliah anak saya ini”. imbuhnya.

Rahmayani yang memiliki cita-cita jadi Guru Al-Quran tersebut meyakinkan ibunya agar yakin akan pertolongan Allah.

” Yakin saja bu, insya Allah akan ada jalan diberikanNya kepada kita”. Tutur Rahmayani.