Golkar Resmi Usung 4 Pasangan Calon Kepala Daerah di Riau, Rokan Hulu Masih Proses

825

PEKANBARU – Hari ini, Ahad (12/07/2020), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi umum dan serahkan Surat Keputusan (SK) kepada 4 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada di Provinsi Riau.

SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Aula DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Barat.

Kata Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1, yang meliputi Aceh-Sumut-Riau-Kepri dan Sumbar, Idris Laena, mengatakan dari 9 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru 4 daerah yang terbit SK-nya, 2 sedang dalam proses penerbitan SK, dan 3 daerah masih menunggu hasil survei.

“Keempat daerah tersebut adalah, Kabupaten Kuantan Singingi mengusung Andi Putra yang berpasangan dengan Suhardiman Amby, Kabupaten Indragiri Hulu mengusung Rezita Meylani-Junaedi Rahmat, Kabupaten Siak mengusung Said Arif Fadilah-Sujarwo, Kabupaten Pelalawan mengusung Adi Sukemi-M. Rais,” jelas Idris Laena Ahad,(12/7/2020).

Sayangnya, dari beberapa Bacalon Bupati/Wabupati di Provinsi Riau yang mendapatkan restu untuk bertarung, Bacalon Bupati untuk Kabupaten Rokan Hulu tidak termasuk yang diumumkan.

“Terhadap calon yang diusulkan oleh DPD provinsi tersebut, tim seleksi DPP Partai Golkar melakukan pembahasan dengan mempertimbangkan hasil survei dan masukan dari tokoh masyarakat. Yang jelas, sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia bahwa bakal calon yang diusung pasti memprioritaskan kader Golkar,” ujarnya.

Sedangkan dalam penuturan Yuri Ashari, selaku wakil ketua pemenangan pemilu DPP Golkar saat diwawancarai awak media Riausmart.com, Ahad (12/07/2020) mengatakan saat ini, Bacalon Bupati Rohul yang akan diusung partai Golkar masih dalam proses.

“Semuanya masih dalam proses, kita tunggu saja,” ungkapnya.