Lalin Provinsi di Bonai Darussalam Rusak Parah, Mulyadi : Seperti Dodol

101
PASIRPENGARAIAN – Terkait rusaknya jalan Lintas Provinsi di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul yang tak kunjung mendapatkan perbaikan, Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Sontang, Mulyadi sebut kondisi jalan semakin parah dan seperti “dodol”.
Hal ini disampaikan Mulyadi di akun Facebook miliknya, Senin (27/07/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.
Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Mulyadi mengatakan Kecamatan Bonai Darussalam merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Hasil Gas Bumi, namun sejauh ini belum mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi.
“Untuk Desa Sontang ada sekitar delapan sumur yang saat ini sedang Beroperasi, lalu Bagi hasilnya dimana? Untuk siapa? Atau Rohul Dapat apa? Bonai Juga dapat Apa?,”tungkas Mulyadi.
Lanjutnya, menurut data Badan Restorasi Gambut Provinsi Riau, telah banyak memberikan bantuan kepada Kabupaten yang ada di Provinsi Riau.
“Namun sangat disayangkan yang banyak menerima bantuan justru bukan Kabupaten Rokan Hulu,”tambahnya.
Kepada awak media Riausmart.com, Mulyadi berharap Pemerintah Provinsi Riau harus hadir dan cepat tanggap terhadap persoalan jalan yang rusak total di Kecamatan Bonai.
“Karena jalan ini merupakan Lalin utama menuju ke Kabupaten Tetangga, Jangan mencari kambing hitam, jangan menilai yang salah adalah perusahaan, pemprov harus terjun langsung dengan menggunakan swadaya yang ada, jangan berkomentar duit tak ada, Tugas gubernur mencari solusi, bukan membutuhkan solusi,”tutup Mulyadi.