Mengabdi Ditengah Masyarakat, Mahasiswa KKN UPP Turut Memotong dan Membagikan Daging Kurban

207

PASIRPENGARAIAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) ikut berpartisipasi dalam pemotongan hewan kurban di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir, Rokan Hulu (Rohul), Minggu (02/08/2020).

Melalui pengalaman belajar dan bekerja dalam melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat secara langsung, Mahasiswa (UPP) buktikan bahwa pengabdian dapat dilaksanakan dimana saja.

Kali ini mahasiswa KKN UPP kelompok 15 turut memotong dan membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat Desa Pasir Jaya.

Dalam penjelasan Nurhayati, selaku ketua KKN UPP kelompok 15 mengatakan, kegiatan membantu memotong dan membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat, merupakan bagian dari program KKN di Desa tersebut.

“Tentunya kami ingin berbaur langsung dengan masyarakat dengan memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha ini,” jelas Nurhayati.

Wanita berjilbab ini juga berterima kasih kepada pihak Desa Pasir Jaya yang dengan senang hati telah menerima mereka mengabdi di Desa tersebut.

“Selain dari membantu masyarakat dalam memotong dan membagikan hewan kurban, kami juga memberikan bimbel gratis kepada siswa disekitar sini,” tambahnya

Lanjutnya, mahasiswa juga membantu pemerintah Desa setempat dalam mensosialisasikan Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Sedangkan Kepala Desa Pasir Jaya, Rofi Yulianda Nasution S.Ip mengucapkan terimakasih kepada Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa mereka.

“Terima kasih kepada mahasiswa dan Universitas Pasir Pengaraian Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 15 yang telah berpartisipasi membantu kegiatan pemotongan sekaligus pembagian daging hewan kurban di Desa Pasir Jaya Dusun Tegal Sari bertempatan di Mesjid Nurul Huda,” jelasnya.